Moms, Ini Jenis Anjing yang Cocok Dipelihara Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain kucing, anak-anak biasanya suka memelihara anjing. Hati-hati moms, perhatikan dulu jenis yang cocok dipelihari untuk buah hati.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memelihara anjing, misalnya jenis anjing dan besarnya energi hewan tersebut. Moms juga perlu memperhatikan temperamen anjing dan kepribadiannya, apakah sudah sesuai dengan kebiasaan keluarga di rumah.

Moms perlu tahu bahwa setiap anjing memiliki karakteristik masing-masing. Tak hanya harus dipadukan dengan gaya hidup keluarga, anjing peliharaan juga perlu dilatih untuk bisa bersosialisasi dengan setiap anggota keluarga di rumah.

Tentu saja, pelatihan ini dilakukan agar anjing bisa menjadi hewan yang penurut dan tidak bertingkah laku buruk.

Berikut jenis anjing yang bisa jadi pertimbangan:

  1. Golden Retriever
    Anjing jenis Golden Retriever memiliki karakteristik baik hati, pintar, percaya diri, dan pastinya penyayang. Tak hanya itu, anjing dengan warna bulu keemasan ini pun sangat sabar sehingga tepat menjadi peliharaan anak dan lansia. Energi anjing satu ini juga bisa dibilang tinggi sehingga bisa mengimbangi aktifnya sang buah hati saat bermain. Meski begitu, kamu tetap perlu memperhatikan waktu grooming supaya kesehatan bulunya tetap terjaga.
  2. Beagle
    Jenis anjing lain yang tepat dipelihara anak adalah Beagle. Anjing tipe ini cukup pintar dan ramah dengan ukuran tubuh yang tidak terlalu besar. Meski begitu, anjing Beagle akan sering menggonggong sehingga rentan membuat bayi kaget. Ini artinya, ibu perlu memberikan pelatihan yang tepat agar anjing Beagle bisa mengendalikan suara gonggongannya di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini