Missy Elliott Menang Tuntutan dari Lagu Bad Bunny ‘Safaera’ yang Ambil Sample Lagu Tanpa Izin

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Baru-baru ini Bad Bunny menjalani persidangan terkait penggunaan sample tanpa izin. Namun Missy Elliott berhasil memenangkan tuntutannya tersebut untuk lagu hits klasik miliknya berjudul ‘Get Your Freak On’.

Melansir dari Billboard, Bad Bunny diketahui telah melakukan kesalahan besar dengan merilis single barunya yang berjudul ‘Safaera’. Ia merilisnya dengan tanpa mendapatkan perizinan yang layak sebagai syarat untuk pengambilan sample lagu tersebut.

Setelah mengetahui lagunya digunakan tanpa izin, Missy pun melakukan tuntutan hukum pada Bad Bunny dan lainnya. Termasuk pencipta lagunya (Jowell dan Randy), label Rimas Entertainment, dan produser DJ Orma Tainy.

“Mengenai informasi dan keyakinan, tergugat sangat menyadari perlunya ‘menjelaskan’ berbagai karya pihak ketiga yang dijadikan sample di ‘Safaera’ dengan memperoleh lisensi untuk masing-masing (lagu). Seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa, misalnya, Melissa Elliott alias Missy Elliott dikreditkan sebagai penulis di ‘Safaera’ karena pengambilan sample lagu hitnya, ‘Get Ur Freak On’,” tulis gugatannya.

Hingga akhirnya Bad Bunny mendapatkan tuduhan atas pelanggaran hak cipta karena melakukan inkorporasi tak berizin. Selain itu, ia juga terlibat dengan tuntutan hukum dengan tuduhan yang sama dari DJ Playero untuk beberapa lagu.

Sementara itu, ‘Safaera’ adalah lagu berdurasikan hampir lima menit yang merupakan bagian dari album kedua milik Bad Bunny.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini