Minyak Alpukat, Rahasia Kulit Awet Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manfaat alpukat tidak berhenti hanya dengan mengonsumsinya. Aplikasi topikal alpukat telah terbukti memiliki beragam manfaat kecantikan.

Misalnya, menenangkan kondisi kulit yang ada seperti eksim dan jerawat; meningkatkan elastisitas kulit, memberi kulit penampilan awet muda, meningkatkan produksi kolagen, melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, serta penyebab utama kerusakan dan pembusukan kulit dan rambut.

Sementara sejumlah penelitian menunjukkan berbagai hasil dan temuan tentang bagaimana produk berbasis minyak alpukat membantu kulit mengatasi penuaan. Melansir Times of India, berikut beberapa manfaat utama minyak alpukat untuk kecantikan.

Sifat anti penuaan

Seiring bertambahnya usia, produksi minyak dan kolagen alami kita menurun, membuat kulit lebih kering, lebih kasar, dan tidak awet muda. Menggunakan minyak alpukat untuk mengatasi kerutan wajah adalah pilihan yang sangat baik, karena dapat memerangi kekeringan kulit dan juga dapat meningkatkan produksi kolagen.

Melawan radikal bebas

Radikal bebas tidak hanya berkontribusi pada penyakit, tetapi juga berkontribusi pada semua jenis perubahan kulit yang tidak diinginkan termasuk bintik-bintik penuaan, keriput, dan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit.

Dengan kandungan nutrisi dan antioksidan yang kaya, minyak alpukat dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas saat dioleskan secara eksternal dan mengurangi kemungkinan perubahan kulit yang tidak diinginkan termasuk bintik-bintik penuaan, kerutan, dan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Membantu meredakan sengatan matahari

Karena minyak alpukat kaya akan vitamin E, beta-karoten, vitamin D, protein, lesitin, dan asam lemak, ini menjadikannya tambahan yang bagus untuk beragam produk alami setelah berjemur untuk membantu menenangkan kulit dan mengurangi efek negatif dari sengatan matahari.

Membantu mengurangi peradangan dan iritasi kulit

Antioksidan dan vitamin dalam minyak alpukat dapat membantu menyembuhkan kulit kering, teriritasi, dan bersisik yang terkait dengan eksim dan psoriasis.

 Sifat pelembab yang sangat baik yang juga membantu pencegahan jerawat

Lapisan kulit terluar, yang dikenal sebagai epidermis, dengan mudah menyerap nutrisi yang ada dalam minyak alpukat, yang juga membantu membentuk kulit baru. Jika dibiarkan dalam waktu singkat dan dibilas dengan air hangat, minyak alpukat dapat menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa meninggalkan residu berminyak. Ini dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini