Mengenal Universitas Azzahra, Kampus Barbie Kumalasari yang Viral dengan Kasus Ikan Asin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Akhir-akhir ini sosok Barbie Kumalsari ramai diperbincangkan dan menyita perhatian publik. Tak hanya karena kasus ikan asin yang menjerat suaminya, Galih Ginanjar, Namun mengenai pengakuannya yang seorang pengacara dan telah bergelar sarjana hukum.

Dirinya mengatakan bahwa telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Azzahra dan lulus tahun 2012. Nah, seperti apa profile dari universitas yang meluluskan Barbie Kumala?

Universitas Azzahra semula berada di bawah naungan Yayasan Azzahra yang diketuai oleh Ir. Fadel Muhammad berdasarkan Akta Notaris H.A Kadir Usman No. 147 dibentuk pada tanggal 22 Agustus 1994. Kemudian nama Yayasan Azzahra berubah nama menjadi Yayasan Lentera Azzahra yang diketuai Doktor Sechan Shahab berdasarkan Akta Notaris Hadijah S.H. No. 46, tanggal 29 April 2008.

Universitas Azzahra resmi dibentuk melalui penggabungan Universitas Islam Syekh Yusuf dengan Akademi Keuangan dan Perbankan Internasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 48/D/O/1997, tanggal 22 Agustus 1997 dengan Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. sebagai Rektor pertama Universitas Azzahra.

Dalam perkembangannya, nama Universitas Azzahra berubah menjadi Universitas Islam Azzahra seperti yang tersebut didalam Keputusan Direktur Jenderal Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI No, 54/DIKTI/Kep./1998, tanggal 25 Mei 1998 dan digunakan sampai dengan tahun 2012 awal.

Akan tetapi, dalam perkembangan selanjutnya, nama Universitas Islam Azzahra diputuskan untuk dikembalikan ke nama semula, yaitu Universitas Azzahra, berdasarkan rapat Senat Universitas Islam Azzahra pada tanggal 16 Oktober 2012.

Universitas ini memiliki tujuh program pendidikan, enam untuk D3, S1 dan satu fakultas untuk pasca sarjana hingga kelas karyawan.

Kampus ini beralamatkan di Jalan Jatinegara Barat No.144, RT.10/RW.1, Kampung Melayu, RT.10/RW.1, Jatinegara Barat, RT.10/RW.1, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13320

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini