Meme Gempa Meksiko Bertebaran di Media Sosial

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEXICO CITY –  Warga Meksiko menemukan banyak meme humor yang menertawakan Meksiko yang diguncang gempa bumi hanya selang satu jam setelah latihan gempa yang dijadwalkan di Mexico City dan kota-kota besar lainnya.

Melansir dari Reuters, seorang pengguna sosial media mengatakan “Orang-orang Meksiko ini hardcore, mereka melakukan latihan gempa dengan gempa langsung,” kata salah satu meme yang menunjukkan gambar Barack Obama yang terkesan.

Gempa berkekuatan 7,6, yang menewaskan sedikitnya satu orang terjadi pada hari yang sama dengan gempa bumi tahun 1985. Pada tahun tersebut gempa bumi menewaskan sekitar 10.000 orang. Selanjutnya gempa bumi tahun 2017 menewaskan sedikitnya 350 orang.

Gempa yang luar biasa tersebut menjadi subyek dari banyak meme yang bertebaran di sosial media. Satu meme meniru pengumuman pemerintah Meksiko, yang berbunyi “ kunjungi Meksiko pada setiap 19 September, datanglah merasakan pengalaman gempa yang nyata”.

Beberapa meme mencurigai laporan resmi bahwa waktu gempa 19 September hanyalah sebuah kebetulan.

Ada juga meme yang menunjukkan hal-hal yang politis. Seperti meme yang menggambarkan Presiden Andreas Manuel Lopz Obrador yang mengatakan bahwa tanah berguncang tetapi lebih berguncang di bawah pemerintahan terdahulunya.

Satu studi akademis yang rilis sebelum gempa menunjukkan bahwa tiga dari 10 orang yang mengalami gempa 19 September 2017 menderita efek gangguan stres pascatrauma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini