Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Pesawat? Perhatikan Barang Bawaan Kamu Supaya Gak Dibongkar Petugas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mau mengisi liburan akhir tahun dengan traveling menggunakan pesawat? Perhatikan berbagai barang bawaan kamu agar tidak dibongkar petugas bandara.

Pembongkaran itu umum berkaitan dengan keselamatan penerbangan karena penumpang dilarang membawa sejumlah barang ke dalam kabin pesawat. Apa saja yang dilarang dibawa masuk pesawat? Berikut daftarnya;

1. Barang Mengandung Peledak
Barang dimaksudkan yakni kembang api, amunisi senjata, suar, senjata api, party poppe, dan toy gun caps. Bahan tersebut mengandung peledak, sehingga tidak diperbolehkan masuk ke dalam pesawat karena bisa mengancam keselamatan penumpang.

2. Barang Mengandung Gas
Dalam kategori ini gas dikompresi pada suhu normal dan pada tekanan yang sangat tinggi, namun tetap tidak berubah menjadi cair seperti botol oksigen, pemadam api portabel, gas isi ulang untuk korek api, aerosol seperti botol minyak wangi, dan tabung oksigen selam.

Barang-barang itu pasti akan dikeluarkan dari tas kamu jika kedapatan dalam X-Ray bandara.

3. Cairan yang Mudah Terbakar
Bahan ini seperti minuman beralkohol, dan kutek atau minyak wangi.

4. Benda Padat yang Mudah Terbakar
Selain benda-benda cair, ternyata benda padat yang memiliki risiko terbakar juga dilarang. Barang itu misalnya, kamper atau korek api kayu.

5. Barang yang Mengandung Oksidasi
Cairan pemutih, peroksida, desinfektan, atau generator oksigen yang digunakan untuk penggunaan pribadi sudah dipastikan tidak akan lolos dalam pemeriksaan barang.

6. Racun
Saat mendengar namanya, sudah pasti dipastikan barang ini termasuk ke dalam barang yang membahayakan. Racun bisa terdapat di dalam bakteri, virus, vaksin, zat arsenic, sianida, insektisida. Selain itu benda-benda tersebut juga bisa termasuk dalam obat-obatan.

7. Miscellaneous
Tak disangka barang-barang yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kamu juga bisa tidak diperbolehkan masuk pesawat. Barang itu misalnya magnet, dry ice, baterai lithium, telepon selular, laptop, camera, dan barang-barang elektronik lainnya.

Jadi jangan lupa periksa kembali barang bawaan kalian, agar liburan akhir tahun kamu tidak berkesan buruk.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian Integral NKRI, Papua Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Papua merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang sebagai bagian integral yang sama sekali tidak bisa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini