Manfaat Paria untuk Kecantikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hampir mayoritas orang Indonesia mengetahui sayuran paria atau pare. Umumnya sayuran ini ditumis dengan ikan teri atau Anda dapat melihatnya di panci abang siomay.

Akan tetapi, tak banyak dari kita yang mengetahui manfaat dari sayuran tersebut. Bila Anda mengetahuinya, mungkin Anda yang awalnya menghindari mengonsumsi paria karena rasanya yang pahit akan berbalik arah dan membiasakan diri dengan rasanya yang pahit.

Beragam manfaat paria di antaranya, dapat mengendalikan penyakit diabetes, meningkatkan kesehatan pernafasan, meningkatkan kesehatan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi risiko penyakit kanker.

Paria  juga memiliki berbagai sifat, seperti anti-inflamasi, anti-jamur, anti-biotik, anti-alergi, anti-histamin, anti-virus, anti-parasit, serta sifat ekspektorannya dapat membantu melancarkan batuk berdahak.

Tak hanya itu, paria juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Melansir Times of India, berikut beragam manfaat paria untuk kecantikan:

Anti-ageing

Jika Anda ingin terlihat awet muda, maka mulailah untuk mengonsumsi paria yang juga memiliki nama lain karela, karena mengandung banyak vitamin C yang memperlambat penuaan.

Memurnikan darah

Karela memiliki banyak antioksidan yang membersihkan darah dan membersihkan kulit. Caranya, cukup campurkan 1 sendok makan jus karela dengan 2 sendok makan jus jeruk dan bersihkan wajah Anda dengan campuran ini menggunakan kapas. Cuci setelah mengering.

Anti-bakteri

Jika Anda sering menghadapi masalah terkait kulit, konsumsilah jus karela setiap hari karena sifatnya anti bakteri.

Kaya akan anti-oksidan

Paria kaya akan anti-oksidan yang baik untuk kulit.

Memberi rambut berkilau

Untuk rambut berkilau, campurkan setengah cangkir jus paria dengan lima sendok makan yogurt dan oleskan ke rambut Anda. Keramas setelah mulai mengering.

Menghilangkan ketombe

Cukup campurkan jus karela ke air dan bilas rambut Anda dengan itu seminggu sekali, ini adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan ketombe.

Menyembuhkan kulit kepala kering

Jika Anda menderita kulit kepala kering, pijat kulit kepala Anda dengan jus karela yang dicampur dengan minyak kelapa. Setelah itu cuci rambut Anda dengan sampo seperti biasanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini