Mamat Alkatiri Dipolisikan Hillary Lasut, Kiky Saputri Ikut Buka Suara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Hillary Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik.

Pelaporan itu memicu beragam reaksi publik, mulai dari kecaman untuk Hillary sebagai wakil rakyat yang dinilai nggak bisa menerima kritikan, hingga kritikan terhadap para komika yang dinilai nggak perlu membawa isu politik sebagai materi komedi.

Hal tersebut lantas ditanggapi oleh komika Kiky Saputri yang terkenal dengan aksi roasting-nya terhadap para pejabat dan jajaran orang penting di Tanah Air.

Menurutnya, ia tidak membenarkan tindakan Mamat Alkatiri yang menggunakan kata-kata kasar dan makian saat melakukan roasting.

“Saya Pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut, karena sejatinya roasting adalah salah satu teknik stand up comedy yang dipakai sebagai bentuk apresiasi pada orang yang akan di-roasting,” tulisnya.

Ia menambahkan, menggunakan kata-kata kasar saat melakukan roasting membuat kesan yang sangat arogan, sehingga kritikan menjadi tidak tersampaikan dengan baik.

“Jadi memang tidak patut jika dibubuhi dengan kalimat kotor atau makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain), karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritikannya pun jadi tidak tersampaikan dengan baik,” tutupnya.

Komentar Kiky Saputri itu pun lantas mendapatkan respon yang sangat baik dari Hillary Lasut dan diunggah kembali pada laman media sosial Instagram-nya.

“Terima kasih kk kiki saputri untuk pencerahannya. Semoga suatu hari diberi kehormatan untuk bisa ada di satu forum dan di roasting langsung oleh kak kiki,” pungkas Hillary.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini