Makanan Padang Nikmat, tapi Jangan Sering-sering Gaes!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mayoritas masyarakat Indonesia ialah pecinta masakan padang. Namun di balik nikmatnya menyantap masakan padang, pasti ada kekhawatiran bagi kesehatan.

Masakan Padang dikenal dengan menggunakan santan yang banyak. Apa lagi hampir semua menu masakan Padang menggunakan santan, terutama jenis gulai. Tentu ini kurang baik untuk kesehatan.

Selain santan, ada banyak menu daging serta jeroan yang tentu jika dimakan secara berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan. Bagi para pengidap penyakit kolesterol pastinya agak sedikit tersiksa setelah memakan masakan Padang dengan lauk yang paling populer, yaitu rendang dan gulai ayam.  Tidak sampai di situ, satu porsi nasi Padang pastinya ditemani oleh sayur nangka yang juga menggunakan santan.

Menurut laman halodoc, berdasarkan survei Fat Secret, satu porsi nasi Padang dengan lauk-pauk tersebut mengandung 664 kalori yang ikut menyumbang lemak jahat dan juga kadar kolesterol tinggi.

“Mengonsumsi makanan padang memang betul dapat menyebabkan kolesterol. Tetapi tergantung jenis makanan apa yang kita pilih saat makan makanan padang,” ujar spesialis gizi, dr. Dian.

Kalau ingin mengurangi dan menghindari terkena penyakit akibat dari makan makanan Padang, mulai sekarang setiap memesan satu bungkus nasi Padang hindari porsi santan dan daging-dagingan yang berlebihan ya gaes.

Reporter: Haerunisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini