Makan Taoge Bikin Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kehamilan merupakan hal yang begitu dinantikan setiap wanita yang telah menikah. Berbagai cara ditempuh agar bisa segera mendapat momongan.

Namun, bicara soal kehamilan, banyak mitos-mitos beredar di kalangan masyarakat. Salah satunya yang dipercaya ialah mengonsumsi taoge bisa mempercepat masa subur pada wanita.

Mitos atau fakta ya?

Taoge atau kecambah mungkin paling sering disebut-sebut sebagai makanan yang perlu Anda konsumsi agar cepat hamil. Namun, dilansir Hello Sehat, makanan tersebut efeknya baru ditemukan pada keseburan pria.

Belum ada penelitian yang membuktikan manfaat taoge pada kesuburan wanita. Apalagi tentang membuat pembuahan lebih cepat.

Mitos taoge dapat membuat agar cepat hamil ini, kemungkinan beredar karena nutrisi yang ada pada kacang hijau. Kacang hijau diketahui mengandung folat, yakni salah satu nutrisi yang sangat diperlukan bagi wanita yang berencana hamil.

Folat nantinya akan dimanfaatkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal. Sayangnya, penelitian yang ada baru berfokus pada kacang hijau ketimbang kecambah. Penelitian itu juga baru dilakukan pada pria, bukan wanita.

Sementara itu, selain belum terbukti manfaatnya, wanita hamil justru perlu berhati-hati jika hendak makan taoge. Pasalnya, kecambah rentan terkontaminasi dengan bakteri karena tumbuh di lingkungan yang lembap. Ini bisa menyebabkan keracunan makanan dan berbahaya bagi janin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini