Lupakan Sejenak Ketupat Opor! 4 Hidangan Antimainstream Ini Juga Cocok Disajikan Saat Lebaran Lho

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, perayaan Lebaran identik dengan sajian ketupat dan opor ayam. Nyaris tiap keluarga bakal membuat hidangan tersebut.

Tapi, gak ada salahnya lho sesekali coba menyajikan hidangan lain saat momen Idul Fitri. Siapa tahu bikin suasana berbeda dan makin ceria.

Nah, 4 hidangan antimainstream berikut ini bisa coba disajikan saat momen Lebaran sebagai pengganti ketupat-opor ayam.

Nasi Briyani

Gak kalah enak dan mengenyangkan dari ketupar-opor ayam, nasi briyani ala India bisa jadi alternatif hidangan saat Lebaran. Menikmati nasi briyani ditambah kambing guling atau ayam panggang bareng keluarga dijamin bakal bikin Lebaran kalian makin asyik.

Ayam Kodok

Hidangan satu ini lagi hits banget nih gaes. Disebut kodok lantaran bentuknya yang mirip kodok. Hidangan ini berupa satu ekor ayam utuh yang isi serta tulangnya dikeluarkan, kemudian diolah lagi dengan bumbu. Olahan tersebut kemudian dimasukkan kembali ke dalam kulit ayam. Hmmm… dijamin enak!

Sate Lilit

Sate lilit bakal bikin suasana Lebaranmu jadi beda gaes. Berbahan dasar ikan, sate lilit bisa jadi hidangan Lebaran yang nikmat plus sehat. Anak-anak pun pasti juga suka.

Lasagna

Nah, buat kamu yang hobi masakan ala western, Lasagna bisa juga jadi pilihan hidangan saat Lebaran nanti. Potongan pasta berlapis daging, ditambah saus krim yang lezat dijamin bakal bikin keluargamu berebutan.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini