Home Gaya Hidup Luangkan Waktu! Ini Dia, 3 Mafaat ‘Quality Time’ Bersama Keluarga

Luangkan Waktu! Ini Dia, 3 Mafaat ‘Quality Time’ Bersama Keluarga

0
164
ilustrasi manfaat quality time dengan keluarga (Unsplash/tyler)
ilustrasi manfaat quality time dengan keluarga (Unsplash/tyler)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki waktu bersama keluarga merupakan momen yang sangat berarti bagi setiap keluarga.

Biasanya momen ini paling sering dilakukan saat hari libur atau waktu senggang. Quality time bisa dilakukan dengan menonton televisi bersama, makan bersama, jalan-jalan, belanja bulanan, atau bisa dengan kegiatan seru lainnya.

Namun, tahukah kamu manfaat dari quality time bersama keluarga? Yuk, simak selengkapnya!

Mempererat ikatan keluarga

Quality time bisa membuat ikatan keluarga semakin erat. Kamu akan menyadari betapa berharganya mereka dan bahagia saat bersama keluarga.

Selain itu, hal ini juga menyadarkanmu arti memiliki dan melindungi dalam sebuah keluarga yang akan membuatmu ingin berada dekat dengan keluargamu untuk waktu yang lama.

Memahami nilai-nilai dalam keluarga

Kadang kita berselisih paham dengan orang tua akibat perbedaan nilai-nilai umum yang dianut. Cobalah duduk sejenak dengan ibu dan ayah, lalu luangkan waktu untuk mengobrol dan menyampaikan apa yang sebenarnya kita inginkan sekaligus yang orang tua inginkan dari kita.

Dengan penyampaian yang tenang dan santai, kita jadi lebih mudah memahami nilai-nilai yang dijunjung dalam keluarga dan mungkin bisa menyesuaikan pandangan kita dengan orang tua.

Memahami suka-duka keluarga

Setiap keluarga tentu pernah menghadapi masa-masa sulitnya tersendiri. Kita dapat lebih mengerti tentang berbagai permasalahan dalam keluarga kita melalui quality time yang baik.

Ini akan membuat kita lebih bersimpati dan memahami kondisi keluarga, dan meningkatkan rasa peduli kepada sesama anggota keluarga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here