Lagi Diet? Hindari Minuman Ini Biar Berat Badanmu Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat diet, kamu pasti sangat memperhatikan asupan agar berat badan bisa turun sesuai dengan yang kamu inginkan. Segala sesuatu yang bisa membuat berat badan naik pasti akan kamu hindari.

Namun, tahukah kamu gak cuma makanan yang perlu kamu seleksi saat diet, minuman pun perlu kamu perhatikan loh. Sebab, asupan minuman juga berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Minuman yang baik untuk menurunkan berat badan membantu tubuh mencerna makanan dengan lebih maksimal. Air juga meningkatkan metabolisme sehingga membantu membakar lemak lebih baik sehingga penurunan berat badan bisa dicapai.

Tapi kamu perlu tahu, ada juga minuman yang buruk terutama saat kamu sedang melakukan program diet. Minuman yang buruk untuk menurunkan berat badan umumnya mengandung gula tambahan sehingga dapat meningkatkan asupan kalori, yang mana bisa menambah berat badanmu.

Biar kamu paham, yuk simak sederet minuman yang perlu kamu hindari saat kamu sedang melakukan diet biar berat badanmu tetap ideal.

1. Kopi dengan Perasa

Tentu kamu sering menemukan kopi-kopi kekinian dengan aneka rasa khas anak muda. Misalnya kopi dengan rasa matcha, vanilla atau susu.

Meski nikmat, kopi yang sudah dicampur dengan sejumlah rasa seperti matcha, vanilla, dan susu serta gula mengandung banyak kalori gaes. Belum lagi sejumlah topping seperti krim juga mengandung banyak kalori yang dapat menambah berat badan.

2. Soda

Soda memang nikmat rasanya. Apalagi jika diminum siang hari disaat matahari sedang terik. Namun, soda merupakan minuman yang mengandung banyak kalori.

Artinya, semakin banyak kalori yang dikonsumsi, semakin besar pula penambahan berat badan yang bakal didapatkan. Jadi, hindari minuman soda saat kamu sedang diet ya.

3. Mocktail

Mocktail berarti minuman tanpa alkohol. Namun, tak mengandung alkohol bukan berarti tak mengandung kalori.

Minuman ini buruk untuk berat badan dan patut kamu hindari karena tinggi gula dan kalori, mengingat minuman ini akan ditambahkan sirup dan cairan manis lainnya yang bisa menambah berat badanmu.

4. Bir

Sudah bukan rahasia lagi kalau minuman mengandung alkohol tak baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk berat badan.

Minuman beralkohol seperti bir ataupun wine juga memiliki banyak kalori. Semakin banyak kamu minum alkohol, semakin banyak pula kalori yang mengendap di tubuhmu.

5. Minuman berenergi

Satu lagi minuman yang perlu kamu hindari saat diet adalah minuman berenergi. Minuman berenergi merupakan minuman yang bertujuan untuk menambah energi seseorang. Tapi, minuman ini juga mengandung gula dan kalori yang tinggi loh.

Untuk itu, jika dirasa membutuhkan asupan untuk menambah energi, konsumsi lah asupan yang lebih alami seperti madu untuk menambah energimu. Selain lebih sehat, berat badanmu juga bisa terjaga dan lebih ideal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini