Kritikan Mulan Jameela untuk Pertamina soal Cashback BBM untuk Ojol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAMulan Jameela mengkritik kebijakan Pertamina soal penerapan cashback 50 persen bagi driver ojek online (ojol) tiap pembelian BBM non subsidi di SPBU. Menurut anggota DPR RI Komisi VII ini, kebijakan tersebut semestinya juga diterapkan kepada pekerja lepas bidang transportasi lainnya.

Hal ini disampaikan Mulan dalam sebuah Rapat Dengar Pendapat atau RDP yang dilakukan melalui video conference (konferensi video) bersama anggota Komisi VII DPR RI, Dirut Pertamina Nicke Widyawati beserta jajarannya, dan Direktur Keuangan PGN Arie Nobelta Kaban beserta jajarannya. Momen RDP ini juga dibagikan oleh Mulan di insta story-nya, Selasa 21 April 2020.

BACA JUGA: Maia Estianty Ketemu Ahmad Dhani di Rumah Pondok Indah, di Mana Mulan Jameela?

Menurut Mulan, kebijakan cashback 50 persen untuk pembelian BBM non subsidi bisa menimbulkan kecemburuan sosial jika penerapannya tak merata.

“Kebijakan #cashback50% Pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya,” tulis Mulan dalam Instagram story-nya seperti dikutip, Selasa 21 April 2020.

Istri Ahmad Dhani ini mengatakan, tak hanya ojek online yang membutuhkan, para ojek pangkalan dan sopir angkutan umum juga tak kalah membutuhkannya.

“Bagaimana nasib kaum ojek konservatif (pangkalan) atau sopir angkot juga sama-sama warga Negara Indonesia. Lihat Foto Instagram Story Mulan Jameela.

BACA JUGA: Mulan Jameela Ungkap Ahmad Dhani Sosok Pencemburu, Dijawab: Namanya Laki-laki

Oleh karena itu, Mulan meminta Pertamina untuk memikirkan agar kebijakan ini bisa dirasakan oleh para kalangan yang juga sama-sama membutuhkan. “Mohon pertimbangan lebih matang lagi. Agar masyarakat bisa merasakan perhatian yang lebih merata,” kata Mulan.

Adapun, sebelumnya diberitakan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengumumkan, pihaknya memberikan promo cashback sebesar 50 persen khusus untuk pengemudi ojek online (ojol) yang melakukan pembelian BBM non-subsidi di SPBU Pertamina dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dalam unggahan di akun Twitter-nya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan, promo cashback tersebut berlaku dengan batasan pengembalian dana sebesar Rp 15.000. Promo yang mulai berlaku tanggal 14 April hingga 12 Juli 2020 ini berlaku untuk 10.000 pengemudi ojol setiap hari.

“Untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50 persen maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina,” tulis Ahok, Senin 13 April 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini