Kopi Unik di Berbagai Negara, Nomor 5 Kopinya Joss

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minum kopi di musim dingin emang kenikmatan yang menggoda, apalagi kalau kopinya dicampur dengan kream susu yang gurih membuat citra rasa tersendiri pada secangkir kopi.

Di beberapa negara ternyata minum kopi ngga serta merta minum saja lho, tetapi ada tambahan citra rasa lainnya yang menjadikan kopi tersebut terasa berbeda, apa saja ya kopi unik di belaha dunia lainnya?

1. Kopi Bonbon

Perpaduan kopi espresso yang pekat dengan susu kental manis di bawahnya membuat kopi bonbon menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Kopi ini berasal dari negara Spanyol.

Tapi kini ngga usah jauh-jauh ke Spanyol untuk menikmati secangkir kopi bonbon, karena kalian bisa langsung datang ke Kedai Tillo Kopi di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Berminat mencoba?

2. Kopi Espresso Lemon

Minuman yang satu ini berasal dari negara Italia. Pembuatan kopi espresso memang tida jauh berbeda dengan kopi pada umumnya. Tapi yang membuatnya berbeda adalah pencampuran irisan lemon di atas kopi espresso.

View this post on Instagram

จี๊ดจ๊าดส่งท้ายปีกับ Yuzugano & Lemongano ค่ะ เมนูยอดฮิตประจำร้าน คอสมิก คาเฟ่ เปิดทุกวันทั้ง 2 สาขา ตลอดช่วงเทศกาล เราจัดเต็มทั้งเครื่องดื่มและขนม ต้อนรับทุกท่านค่ะ ขอบคุณรูปสวยๆ และรีวิวจากคุณปู our lovely customer ❤️?? #cosmiccafepetchburi #เพชรยินดีเพชรมีดี #cafehopping #cafe #petchburi #freshdrink #soda #yuzugano #yuzuamericano #softdrink #lemonhoneysodaespresso #yuzudrink #yuzuespresso #lemongano #honeylemonespresso #lemonespresso

A post shared by Cosmic Cafe (@cosmic_cafe_petchburi) on

3. Kopi Turki

Bagaimana ya rasanya mencampur kopi dengan bawang putih? Kopi asal Turki ini mempunyai keunikan tersendiri karena mencampur kopi dengan bawang putih dan madu. Aroma nikmatnya yang unik, membuat siapa saja dibuat penasaran dengan rasanya.

4. Kopi Lapland

Kopi Lapland disajikan dengan cara dicampur dengan keju. Proses pembuatannya keju dimasukkan terlebih dahulu ke dalam cangkir lalu dituangkan kopi. Kejunya bukan sembarangan lho, tetapi keju asli dari negara Frilandia. Tertarik coba?

Kopi Lapland (Foto: Istimewa)

5. Kopi Joss

Siapa yang berani minum kopi tapi dibakar pakai arang? Kalau berani, silakan coba kopi asal Indonesia yang menantang nyali ini. Rasa kopi yang nikmat, ditambah arang membuat kopi ini semakin membara. Berani coba? Kopi ini adanya di daerah Yogyakarta.

Tertarik mencoba kopi yang mana nih untuk dijadikan teman minum diwaktu dingin? (Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini