Kondisi Ibunda Kartika Putri Tak Sadarkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ibunda Kartika Putri masih terus berjuang melawan Covid-19. Saat ini beliau masih menjalani perawatan di rumah sakit dan kondisinya tak sadarkan diri.

Dalam beberapa kesempatan dalam unggahannya di Instagram, Kartika Putri memohon doa agar ibunya bisa segera pulih dari Covid-19.

Kartika Putri memberikan update terkait kondisinya sang bunda saat ini. Menurut dia, ibunya masih dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Kondisinya mama masih tidak sadar, karena memang mama di intubasi untuk penggunaan ventilator. Untuk saturasi masih belum stabil. CT Value mama juga pada saat kita cek di hari pertama itu 21, tapi hari ini malah menurun di angka 15,” kata Kartika, Kamis 8 Juli 2021.

Dikatakan Kartika, dia sudah mendapatkan empat kantong plasma darah. Sebelumnya, sang bunda menjalani terapi Gamaras.

“Ada empat kantong tapi belum dimasukin. Plasma itu dari PMI dapat satu kantong. Mama ada dua terapi yang harus dilakukan, satu Gamaras dan nggak bisa bersamaan nanti takutnya alergi. Gamaras jam 1 siang sampai jam 3 sore. Plasma darah sore ini sama pihaknya kedokteran RSPP Simprug,” ujarnya.

Saturasi sang bunda juga mengalami naik-turun. Saat ini, disebut Kartika Putri, ibunya juga mengonsumsi obat antivirus.

“Mama minum obat antivirus yang paling kuat. Ada terapi obat Gamaras. Tadinya saturasi 79 membaik 83 sempet ke 90. Barusan mama turun lagi ke 87, langkah kedua adalah kemarin malam kita dan keluarga mencari donor plasma darah. Alhamdulillah banyak teman-teman yang bantu, kita dapat empat kantong darah. Sore ini mama akan terapi plasma darah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini