Keren, Selandia Baru Sudah Adakan Konser Musik!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi virus corona masih berlangsung hingga saat ini.  Salah satu negara yang sedang mengalami lonjakan kasus dan jadi perhatian dunia adalah India. Selain itu, ada juga beberapa negara masih mengalami kenaikan kasus, sehingga kembali dilakukan pengetatan peraturan.

Namun, di saat banyak negara masih belum berhasil menangani virus corona, ada satu negara yang sudah terbebas dari pandemi. Bahkan, negara tersebut sudah bisa mengadakan konser musik dengan puluhan ribuan penonton.

Band Six60 menggelar konser di stadion terbesar di Auckland, Selandia Baru, pada 24 April 2021. Ya, Selandia Baru sudah berhasil menangani pandemi virus corona. Bahkan sejak pertama kali virus corona menyebar di negara ini, mereka sudah bisa menekan jumlah kasus.

Konser ini adalah konser terbesar di dunia sejak pandemi dimulai. Sebanyak 50 ribu penonton datang berkerumun tanpa menerapkan social distancing dan tidak mengenakan masker. Banyak penonton dan musisi mengatakan kalau pengalaman konser musik di tengah pandemi ini terasa seperti mimpi dan mereka bersyukur karena bisa kembali bermain di depan kerumunan penggemar tanpa mengkhawatirkan virus corona.

Tidak hanya konser musik, para penggemar sepak bola juga di sejumlah negara juga boleh menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding langsung di stadion. Salah satu contohnya adalah pertandingan Euro 2020 antara Hongaria vs Portugal.

Puskas Arena, Budapest, Hongaria – stadion berkapasitas 67,215 penonton, tempat menggelar laga Hongaria vs Portugal disesaki oleh puluhan supporter kedua tim. Lantas mengapa Hongaria dapat menyelenggarakan turnamen tanpa batasan penonton?

Antusiasme para penggemar sepakbola Hongaria menyaksikan gelaran Euro 2020 langsung di stadion dapat terwujud berkat percepatan program vaksinasi yang digulirkan di negara tersebut. Cakupan vaksinasi yang luas membuat asosiasi sepakbola Hongaria akhirnya mengizinkan Puskan Arena diisi maksimal.

Reporter : Syifa Ayuni Qotrunnada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini