Keren! Bulan Depan India Luncurkan Mobil Terbang Buatannya Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tak mau kalah dengan negara lain dalam industry otomotif, India ternyata sudah memiliki mobil terbang buatannya sendiri. Rencannya, Oktober mendatang lewat perusahaan asal Chennai bernama Vinata Aeromobillity bersiap untuk meluncurkan mobil terbang buatannya.

Dikutip dari Cartoq, mobil terbang besutan Vinata Aeromobility ini bakal hadir dengan mesin hybrid yang sebagian motornya ditenagai oleh listrik dan juga bahan bakar nabati.

Nantinya mobil terbang tersebut bakal dipamerkan di event Helitech Expo 2021 yang bakal digelar di ExCel London, Inggris. Bahkan Menteri Penerbangan Sipil India yaitu Jyotiraditya Scindia juga hadir di event tersebut untuk merayakan peluncurannya.

Jyotiraditya sendiri mengaku sangat bangga dengan mobil terbang hybrid pertama yang dibuat oleh startup asal negaranya sendiri. Diharapkan kehadirannya dapat membantu banyak tugas yang dibutuhkan.

“Saya merasa senang dengan konsep mobil terbang hybrid pertama di Asia yang dibuat oleh Vinata Aeromobility ini. Mobil terbang ini bakal digunakan untuk mengangkut orang, kargo, dan menyediakan layanan darurat medis,” katanya.

Pihak Vinata Aeromobility sendiri mengkaim jika mobil terbang besutannya ini dapat melaju dengan kecepatan 100-120 kilometer per jam dan bisa terbang dengan durasi 1 jam di ketinggian 3.000 kaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini