Jangan Boros! Begini Tips Belanja Hemat untuk Persiapan Natal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki bulan Desember, umat Kristiani tentu bersiap-siap menyambut perayaan Natal. Momen ini selalu menjadi kebahagiaan dan ingin dirayakan dengan maksimal.

Nah, menjelang Natal ini, tentu ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Mulai dari masakan, dekorasi rumah dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, kamu membutuhkan budget yang cukup untuk memenuhi perlengkapan di hari raya Natal nanti. Biar gak boros, yuk simak tips di bawah ini agar kamu lebih hemat saat belanja keperluan Natal.

  1. Beli di E-commerce

Hal pertama yang perlu lakukan ialah membeli segala perlengkapan Natal di e-commerce langgananmu. Sebab, belanja online bisa menghemat ongkos dan harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan toko.

Tak hanya itu, e-commerce juga sering memberikan promo menarik termasuk gratis ongkir. Dengan begitu, kamu jadi lebih hemat uang dan tenaga.

2. Beli Perlengkapan yang Dibutuhkan

Sering kali saat belanja keperluan Natal, kamu jadi kalap. Melihat segala dekorasi yang unik membuat keinginan membeli jadi meningkat.

Nah, hal itu yang perlu kamu hindari. Ada baiknya kamu mencatat perlengkapan apa saja yang dibutuhkan. Jika yang lainnya masih ada dan layak pakai, sebaiknya tak usah kamu beli demi menghemat budget ya!

3. Jangan Kalap dengan Promo

Promo jelang Natal dan Tahun Baru memang menggiurkan. Mulai dari potongan harga, beli satu gratis satu, dan masih banyak lagi.

Meski banyak promo, jangan sampai kamu terhanyut dan kalap ya. Ingat prioritas kebutuhan biar tak belanja kebutuhan yang gak perlu-perlu amat.

4. Belanja Sebelum Hari H

Satu lagi tips hemat belanja perlengkapan Natal ialah belanja sebelum hari H. Pasalnya, belanja dekat dengan hari H bisa bikin kamu terburu-buru dan tak fokus. Hal ini bisa berujung pada keborosan karena kamu akan mengambil apa saja yang kamu lihat.

Biar nyaman dan tetap dapat promo menarik, belanja lah beberapa hari sebelum hari Natal tiba. Selain bisa mengejar diskon, belanja sebelum hari raya Natal juga bikin kamu lebih fokus dan santai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini