Jadi Pengingat! Bayi Kembar Ini Dinamai ‘Corona’ dan ‘Covid’

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Seorang ibu di India menamai bayi kembarnya “Corona” dan “Covid”. Ibu bayi, Preeti Verma sengaja memberikan nama itu agar bisa mengingat tentang wabah ini.

Dilansir Daily Mirror, Minggu 5 April 2020, Verma mengatakan nama dua anaknya sebagai pengingat kesulitan yang mereka alami. Namun, tetap saja wabah virus corona ini juga memberikannya kebahagiaan untuknya dan suami.

Meski begitu, Verma mengakui bahwa setelah kedua anaknya itu beranjak dewasa, dia mempertimbangkan untuk memberikan nama baru bagi mereka.

“Persalinan ini terjadi setelah kesulitan yang kami hadapi. Jadi, saya dan suami ingin menjadikan hari ini sangat berkesan,” kata dia.

Ibu yang melahirkan si kembar pada 27 Maret 2020 lalu itu menuturkan, virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu memang berbahaya. Namun, di sisi lain, ada sisi positif yang menyertai, yakni masyarakat mulai fokus pada sanitasi, higienitas, dan pola hidup lebih sehat.

“Karena itu, kami memberikan nama ini,” ujar dia.

Verma mengungkapkan, awalnya pada 26 Maret, dia mulai merasakan rasa sakit. Ia kemudian segera menelepon ambulans untuk membawa mereka ke rumah sakit.

Saat itu, kendaraan dilarang melintas di tengah lockdown. Katanya, ia sempat dihentikan polisi di sejumlah tempat, tetapi segera dibiarkan pergi begitu melihat Verma akan melahirkan.

Saat itu, dia mengaku khawatir karena sampai di rumah sakit pada tengah malam. Untungnya, dokter dan perawat sigap membantunya bersalin.

Meski lahir di tengah wabah corona, juru bicara Rumah Sakit Dr BR Ambedkar Memorial menerangkan, baik Verma maupun kedua bayi kembarnya berada dalam kondisi sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini