Ivory Aquino, Transgender Pertama di Film DC ‘Batgirl’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Ivory Aquino menjadi transgender pertama berperan dalam film komik DC, ‘Batgirl’, yang akan ditangkan di HBO Max.

Aquino akan berperan sebagai Alysias Yeoh, seorang wanita transgender dan teman sekamar Barbara Gordon alias Batgirl. Peran Yeoh pertama kali diperkenalkan dalam komik Batgirl di 2011 oleh penulis Gail Simone dan Ardian Syaf.

Kabar tersebut muncul tak lama setelah Leslie Grace, yang memerankan Batgirl, membocorkan kabar tersebut di media sosial dengan cara yang tidak begitu kentara.

Grace memposting gambar di Instagram yang menunjukkan dirinya dan karakter Aquino di lokasi syuting film berpegangan tangan dan menyeberang jalan. Dia men-tagged Aguino di Instagram Story dengan menggunakan tagar “Batgirl” dengan emoji empat kelelawar.

Aquino mulai dikenal setelah memainkan peran aktivis transgender, Cecelia Chung dalam miniseri bertajuk ‘When We Rise’. Aktris asal Filipina ini mengaku sebagai transgender pada Januari 2017.

Meski tercatat sebagai transgender pertama yang muncul untuk komik DC, Aquino bukan aktris pertama yang mewakili LGBT+ di semesta DC. Nicole Maines, yang berperan sebagai Nia Nal di serial TV ‘Supergirl’, adalah superhero transgender pertama. Selain itu, ada juga Chyler Leigh yang merupakan sosok lesbian di serial TV yang sama berperan sebagai kakak Supergirl, Alex Danvers.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini