Isu Rumah Tangga Ibunda Bams Eks Samson yang Ngaku Diusir hingga Bantahan Hotma Sitompul

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gosip perceraian Bams eks vokalis band Samsons dan Mikhavita Wijaya terus menyita perhatian publik. Diduga penyebab perceraian tersebut karena munculnya orang ketiga.

Meski demikian, Bams yang dulu dikenal dengan nama Bams Samsons, tak mau mengomentari dan berburuk sangka kepada Mikhavita Wijaya. Belum selesai proses perceraian keduanya, kini muncul berita heboh terkait rumah tangga orangtua Bams.

Ibunda Bams eks Samson, Desiree Tarigan dan suaminya, Hotma Sitompul, dikabarkan sedang diterpa masalah. Desiree mengaku telah diusir dari rumahnya oleh sang suami tanpa alasan yang jelas.

Untuk menyelesaikan rumah tangganya, Desiree Tarigan menggandeng pengacara Hotman Paris. Ia tak kuasa menahan sedih saat menceritakan masalah rumah tangganya dengan pengacara Hotma Sitompul kepada Hotman Paris Hutapea.

Desiree Tarigan datang langsung menemui Hotman Paris bersama kedua anaknya, termasuk Bams. Hotman menceritakan Desiree menangis saat menceritakan masalah kepadanya.

“(Desiree) menangis, air matanya sangat banyak keluar,” kata Hotman Paris dari YouTube Cumicumi, Jumat 26 Maret 2021.

Sementara itu, Desiree Tarigan juga menceritakan bagaimana kronologi rumah tangganya yang retak dengan Hotma Sitompul. Tak hanya Desiree Tarigan yang diusir, kedua anaknya pun jugs diperlakukan hal yang sama.

“Saat itu juga saya balik ke rumah ibu saya (usai diusir). Kebetulan anak saya di Bali, dia bilang ‘mami tenangin diri di Bali,” tutur Desiree Tarigan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat 26 Maret 2021.

“Tanggal 10 ke Bali lalu tanggal 13 Prianka Regana Bukit (adik Bams) dipanggil bapak dan bapak bilang ‘ambil barang-barang kamu semua, saya kasih waktu sampai jam 12 malam setelah itu saya akan pagar antara rumah saya dan ibu,” lanjutnya.

Sepulangnya dari Pulau Dewata, Desiree Tarigan terkejut. Beberapa hartanya telah diambil oleh Hotma Sitompul. Bams pun ikut kecewa dengan perlakuan ayahnya.

“Pulang dari Bali mobil dan rumah nggak ada, semua udah diambil dan nggak pernah lihat lagi. Kalau dibilang kenapa saya di zolimin, saya sebagai istri tidak boleh masuk lagi ke rumah saya. Dan saya juga ingin berbicara buat wanita-wanita Indonesia jangan sampai dizolimin seperti ini oleh suami ataupun laki-laki seperti ini, di mana kita sebagai wanita msetinya di ayomin,” ungkap Desiree Tarigan menangis.

Usai tudingan tersebut, pihak Hotma Sitompul akhirnya buka suara. Ia muncul melalui pernyataan yang dikirimkan ke awak media.

Pertama yang disampaikan, bahwa Hotma berkeinginan menyelesaikan semua masalah rumah tangganya. Pernyataan tersebut nampaknya membantah pemberitaan yang menarasikan kalau dirinya menolak menyelesaikan masalahnya dengan sang istri secara kekeluargaan.

Bahkan, Hotma juga disebut berkeinginan kembali hidup berdampingan bersama Desiree sebagai pasangan suami istri. “Bapak Hotma P.D. Sitompoel pada prinsipnya tetap berkeinginan menyelesaikan semua dan setiap permasalahan rumah tangga yang ada dengan Ibu Desiree T. Sitompoel dan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri,” demikian keterangan tertulis pada Jumat 26 Maret 2021 malam.

Dalam keterangan yang dibagikan, Hotma merespons tindakan Desiree yang kembali pulang setelah pergi dari rumah sejak 7 Februari 2021. Di poin tersebut juga menjelaskan bahwa Desiree sendirilah yang meninggalkan rumah. Ini berbanding terbalik dengan pengakuan Desiree yang menyebut dirinya diusir.

“Ibu Desiree T. Sitompoel telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak tanggal 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama.”

“Dan sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma Sitompoel.”

“Baru pada tanggal 24 Maret 2021, melalui surat yang dikirimkan oleh Kuasa Hukumnya, Ibu Desiree T. Sitompoel menyatakan akan kembali ke rumah pada hari ini.”

Masih di poin yang sama, pihak Hotma juga menjelaskan Desiree sempat diminta untuk menunda kepulangannya sebelum menyelesaikan permasalahan rumah tangganya. Sebab pihak Hotma perlu ada waktu untuk menyelesaikan masalah sebelum keduanya kembali hidup bersama dalam satu rumah.

“Maka sebagaimana telah kami sampaikan dalam Surat kami tertanggal 25 Maret 2021 kepada Kuasa Hukum Ibu Desiree T. Sitompoel, kami meminta kepada Ibu Desiree T. Sitompoel untuk menunda rencananya tersebut guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk terlebih dahulu membahas penyelesaian semua dan setiap permasalahan maupun kesalahpahaman yang ada secara menyeluruh sebelum kembali hidup bersama.”

Poin berikutnya, pihak Hotma Sitompul enggan memberikan alasan dan komentar soal polemiknya dengan Desiree lebih lanjut. Hotma enggan memperkeruh suasana antara dirinya dan Desiree.

Ia juga tak mau berkomentar soal alasan Desiree pergi dari rumah. Sebab, itu dirasa bisa berpotensi menimbulkan masalah baru.

“Adapun terkait alasan maupun hal-hal lain yang terjadi setelah Ibu Desiree T. Sitompoel meninggalkan tempat tinggal bersama pada tanggal 7 Februari 2021, demi menjaga privasi dan harkat serta nama baik kedua belah pihak, dalam kesempatan ini Bapak Hotma Sitompoel, memutuskan untuk tidak menanggapinya,” tulis pihak Hotma.

“Agar tidak memperkeruh suasana dalam rangka mencapai penyelesaian yang sebaik-baiknya bagi kedua belah pihak,” tambahnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini