iPhone 12 Hadir Tanpa Charger dan Earpod, Ini Alasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – iPhone 12 resmi diluncurkan oleh perusahaan Apple pada 13 Oktober 2020. Ada beberapa keunggulan yang dihadirkan di iPhone terbaru ini, termasuk jaringan 5G dan Wireless Chraging.

Apple memutuskan menjual iPhone 12 tanpa colokan charger dan Earpod. Menurut perusahaan, langkah ini mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan.

Apple pun menyediakan Mag Safe, atau pengisi daya nirkabel (wireless charging) untuk iPhone 12. Cara menggunakannya, pengguna cukup menempelkan perangkat yang akan menempel otomatis di bagian belakang ponsel Apple ini. MagSafe juga memungkinkan untuk mengisi daya batterai Apple Watch.

Dikutip laman resmi Apple, seluruh tipe iPhone 12 mendukung pengisian daya nirkabel MagSafe hingga 15W. Pengisian daya nirkabel Qi hingga 7,5W, dan melalui USB ke sistem komputer atau laptop. Perangkat ini dijual terpisah.

Apple mengklaim dapat mengurangi emisi karbon secara signifikan dengan tidak membuat aksesori di dalam setiap produk ponsel yang dijualnya. Selain itu, Apple mengurangi ukuran kotak pengiriman dari setiap iPhone yang dijual.

Dilansir 9to5Mac, Apple menyampaikan akan menghemat 2 juta metrik ton karbon setiap tahun dengan tidak menyertakan pengisi daya, earbud, dan mengurangi ukuran kotak iPhone 12.

VP Apple Lisa Jackson mengatakan bahwa sudah ada lebih dari 2 miliar adaptor daya atau charger piting di dunia. Dijelaskan Apple, pihaknya terus mendorong menggunakan metode pengisian nirkabel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini