Instagram Siap Rilis Fitur Baru, Penasaran?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aplikasi Instagram memberi kabar mengejutkan. Kini, Instagram siap merilis fitur terbaru untuk makin menyempurnakan aplikasi tersebut.

Dilansir Just Jared, Instagram telah menyiapkan fitur untuk membantu seseorang yang mengalami gangguan komentar tak sedap dari netizen. Terutama beberapa tokoh publik yang mungkin menghadapi ujaran kebencian dari orang asing.

Aplikasi ini meluncurkan fitur baru yang disebut “Limits,” yang secara otomatis akan menyembunyikan permintaan Direct Message (DM) dan komentar dari orang-orang yang tidak mengikuti kamu atau dari orang-orang yang baru saja memutuskan untuk mengikuti.

Lebih lanjut, pihak Instagram mengatakan fitur tersebut terinspirasi dari komentar-komentar tak sedap netizen pada public figure yang membuat resah. Hal itu tentu akan membuat pemilik akun merasa tak nyaman dengan apa yang ia unggah.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa banyak negativitas terhadap tokoh publik berasal dari orang-orang yang tidak benar-benar mengikuti mereka, atau yang baru saja mengikuti mereka, dan yang hanya menumpuk pada saat itu,” ucap mererka.

Sementara itu, Instragram juga mengatakan mereka akan mengeluarkan “peringatan yang lebih kuat” bagi orang-orang yang menulis teks kebencian. Fitur ini tentu akan sangat membantu pengguna Instagram terutama dari komentar-komentar yang tak diinginkan.

“Kami berharap fitur-fitur baru ini akan lebih melindungi orang dari melihat konten yang kasar, baik itu rasis, seksis, homofobia atau jenis pelecehan lainnya,” ucap Adam Mosseri, selaku kepala Instagram.

Menurut Mosseri, peringatan tersebut efektif untuk mencegah dan megurangi komentar negatif sebanyak 50 persen. Instagram mengatakan telah melakukan peringatan kepada para pengguna yang menuliskan komentar kebencian sebanyak 1 juta kali sehari.

Kini, fitur tersebut sudah bisa kamu nikmati sejak dirilis Rabu, 11 Agutus 2021 usia mengalami uji coba sejak bulan Juli 2021.

Gimana? Sudah coba gaes?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini