Inilah Tips Buat Kalian yang Sudah Mulai Malas Bangun Sahur di Hari-hari Terakhir Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak terasa seminggu lagi kita akan memasuki Idul Fitri. Biasanya detik-detik hari terakhir Ramadan menuju Idul Fitri membuat kita malas untuk bangun sahur.

Sebenarnya, hari-hari terakhir bulan Ramadan itu adalah waktu yang pas untuk mendapatkan keberkahan. Hal ini pun terungkap dari salah satu hadist.

Hadistnya berbunyi, “Dari Abu Hurariah, Ramadan itu adalah bulan yang awalnya penuh dengan rahmat. Di pertengahannya penuh dengan ampunan. Dan di ujungnya pembebasan dari api neraka.” (HR. Ibnu Abi Dunya dan Ibnu ‘Asakir)

Oleh karena itu, jangan sampai kendor agar tetap semangat menjalankan ibadah puasa. Bahkan sebaiknya kalian juga tak melewatkan sahur agar mendapatkan keberkahan.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan ketika kalian sudah mulai malas bangun untuk sahur. Simak ulasannya di bawah ini!

Tidur lebih cepat

Mengatur jam tidur memang sulit. Terutama ketika kita cukup mengantuk di saat siang hari sehingga sulit tidur pada malam tiba.

Namun sebisa mungkin aturlah jadwal tidurmu dan segeralah tidur lebih cepat. Agar kalian mudah bangun dari tidur dan tidak melewatkan sahur.

Simpan alarm di luar jangkauan Anda

Letakkanlah alarm di tempat yang agak jauh dan tak bisa kalian jangkau atau gapai ketika berbunyi. Sebab jika menaruhnya di dekat kalian tidur akan makin malas untuk bangun karena bisa mematikan alarm tanpa sadar.

Siapkan menu yang membangkitkan selera

Sebelum tidur, ada bagusnya kalian memikirkan menu sahur yang menggugah selera kalian. Sehingga kalian jadi tak sabar untuk bangun tidur dan menyantapnya di saat sahur.

Jadi ajang kumpul keluarga

Ajaklah tiap anggota keluarga kalian di rumah untuk ambil bagian dalam menyiapkan sahur. Hal ini bisa membuat sahurmu jadi waktu yang ditunggu-tunggu sebagai ajang kumpul keluarga.

Olahraga rutin

Salah satu olahraga yang cocok untuk dilakukan saat puasa adalah berjalan kaki. Jika kalian melakukannya secara konsisten, maka waktu tidur kalian akan jadi lebih teratur.

Niatkan untuk mencari keberkahan

Hal utama yang harus ditanamkan dalam benak kalian adalah niatkan sahur kalian itu untuk mencari keberkahan. Sebab Allah SWT Maha Pengasih dan Maha Pengampun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini