Inilah Deretan Artis dan Influencer yang Mendapat ‘Saweran’ Doni Salmanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus binary option yang melibatkan Crazy Rich asal Bandung, Doni Salmanan, belum usai.

Sebelum ditangkap, ia diketahui kerap memberisaweranke beberapa artis dan influencer. ‘Sawerantersebut kadang berupa nominal uang ataupun barang. Mereka yang menerima aliran uang dari Doni pun turutdiperiksa oleh Bareskrim.

Salah satunya adalah influencer Reza Arap dan AriefMuhammad. Keduanya diketahui pernah menerimaaliran uang dari Doni.Arap mendapat aliran uang sebesar Rp1 Miliar saat sedang live streaming bermaingame.

Sementara Arief mendapat aliran uang Doni karenapernah melakukan transaksi mobil. Doni membeli mobilmewah merk Porsche miliki Arief seharga Rp4 Miliar. Arap dan Arief diperiksa dalam pengembangan dugaanpencucian uang yang dilakukan Doni Salmanan.

Ternyata, selain Reza Arap dan Arief Muhammad, masih ada influencer bahkan artis Tanah Air yang pernah menerimasawerandari Doni Salmanan. Berikut adalah nama-nama orangnya.

1. Atta Halilintar

Youtuber Atta Halilintar beberapa waktu lalu secaraterbuka di insta storynya mengakui sendiri bahwadirinya pernah mendapatkan tas Dior sebagai kadoulang tahun dari Doni Salmanan. Tas tersebut diketahuimemiliki harga sebesar Rp44 Juta. Atta dengan tegasakan membantu penyidik untuk mengumpulkan barangbukti dengan menyerahkan tas tersebut ke pihakberwajib.

2. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Pasangan artis Leslar ini turut terseret namanya karenakasus Doni Salmanan. Pasalnya mereka diketahuimenerima amplop dari Doni Salmanan sebagai kado pernikahan.

Jumlah pastinya tidak diketahui berapanamun Billar mengatakan hanya Rp20 Juta. Billarmengatakan bahwa ia bersedia mengembalikan uang tersebut kepada pihak berwajib ketika pemeriksaannanti.

3. Hengky Kurniawan

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ternyatapernah menerima uang sembako sebesar Rp830 Juta dari Doni Salmanan. Namun ternyata, uang tersebut tidak diberikan untuk Hengky secara pribadi, melainkan sebagai dana bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang terdampak pandemi.

Setelah mengetahui fakta ini, Hengky mengaku siap jikaharus dipanggil untuk memberi keterangan pada pihakberwajib.

4. Rizky Febian

Penyanyi Rizky Febian juga baru-baru ini dikabarkantelah menerima uang sebesar Rp400 Juta dari Doni Salmanan. Uang itu ia dapatkan karena menjual minuman random buatannya sendiri. Minuman itu kemudian dibeli oleh Doni Salmanan.

Karena hal tersebut, Rizky datang ke Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib. MenurutPengacara Rizky, ia siap menyerahkan kembali uamhtersebut jika dibutuhkan.

5. Alffy Revv

Alffy Revv mengakui bahwa ia pernah menerima alirandana dari Doni Salmanan. Dana tersebut ia terima sebagai sponsor dari project musiknya, Wonderful Indonesia.

Dalam postingan instagramnya ia mengatakan bahwa Doni Salmanan menawarkan diri untuk menjadi salah satu sponsor dalam project tersebut karena saat itu Alffy juga tengah kesusahan mencarisponsor.

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya akanbertanggung jawab soal aliran dana apabila penyidik memintanya untuk mengembalikan seluruh suntikan dana tersebut. Alffy memperbolehkan penyidik untuk menyita segala macam barang berupa perangkat komputer yang ia gunakan untuk membuat animasi serta tim yang sedang dibangun.

Itulah deretan artis maupun influencer yang pernahmendapatsawerandari Doni Salmanan. Mereka semuabersedia kooperatif dalam penyelidikin yang dilakukanpihak berwajib.

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini