Inilah Daftar Varian Mi Instan dari Berbagai Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Siapa yang tidak kenal dengan mi instan atau mi sejuta umat yang menjadi favorit banyak orang di berbagai negara. Selain praktis cara membuatnya, harganya pun terjangkau dan rasanya pun enak.

Tidak cuma di Indonesia, negara-negara lain juga punya jenis mi instan favoritnya sendiri.

Berikut beberapa jenis mi instan yang terkenal enaknya dari berbagai negara.

1. Indomie goreng tampaknya bisa menyatukan semua perbedaan di Indonesia. Ditambah telur dan cabai rawit bikin lidah pengen ngunyah terus.

2. Samyang khas Korea Selatan sempat menjadi tren. Varian yang terkenalnya, hot chicken, bikin semua orang ketagihan dengan rasa pedasnya.

3. Hao Hao goreng rasa udang dan bawang jadi favorit masyarakat Vietnam. Bahkan, The Ramen Eater memberikan rating 3,5 dari 5, lho.

4. Ramen Straight Noodle Tonkotsu Flavour khas Nissin Demae sangat terkenal di Hong Kong. Kuahnya yang creamy dengan rasa agak pedas buat penikmat mie ketagihan.

5. Mom’s Dry Noodle Dan Dan Noodle dari Taiwan menggunakan mie yang kenyal dan lembut. Beragam bumbu seperti wijen, kecap asin, dan cabai membuatnya semakin lezat.

6. Mie instan MyKuali Penang white curry noodle terdiri dari bumbu kari, bubuk, dan pasta. Saat disajikan, warna mie dari Malaysia ini agak kemerahan dengan rasa kari yang pas.

7. Di Singapura, Koka Instant Non-Fried Noodles dengan rasa spicy blackpepper punya tiga bumbu sachet, yakni minyak, base sup, dan garnish. Warna mienya kecokelatan dengan garnish sayuran.

8. Batchelors Super Noodles dari Inggris dengan rasa daging sapi barbekyu hanya punya satu bumbu bubuk. Mie berwarna kecokelatan ini cocok dinikmati bareng telur mata sapi.

9. MAMA dengan rasa shrimp creamy tom yum  merupakan mie hits dari Thailand. Rasa asamnya khas bikin lidah bergoyang.

10. Filipina punya Lucky Me! Instant Pancit Canton dengan rasa extra hot chilicocok banget buat pecinta pedas. The Ramen Eater memberi rating 5 dari 5 bintang, wow!

Hayo kalian udah coba dari negara mana aja nih guys?

Reporter : Syifa Ayuni Qotrunnada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini