Inilah Daftar Film Terlaris di Box Office 2021, Banyak Film Marvel Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang tahun baru, ternyata udah banyak juga film yang udah tayang selama tahun 2021. Dari film aksi, superhero, sampai horor tayang di bioskop setelah pandemi sudah agak mereda dan pemerintah mulai membukakan kembali bioskop-bioskop.

Semua film yang diperankan oleh bintang-bintang ternama hampir semuanya masuk dalam daftar box office terlaris. Dari film-film baru hingga yang sequel menghiasi daftar box office dan saling bersaing untuk menempati posisi pertama.

Nah berikut daftar film terlaris di box office sepanjang 2021. Ada film favoritmu?

  1. Cruella

Film Disney yang diperankan oleh Emma Stone ini sukses raih box office dalam seminggu setelah penayangan. Pendapatan box officenya telah mencapai 233,3 juta dolar AS atau setara dengan 3,3 triliun rupiah!

Film yang dibintangi Emma Stone itu mengisahkan karier awal Cruella yang terobsesi dengan fashion. Sebelum menjadi seorang villain, Cruella memiliki nama asli Estella, yang merupakan perempuan yang kreatif nan cerdas tetapi menyukai keonaran.

  1. Spiral: From the Book of Saw

Film horor/thriller ‘Spiral: From the Book of Saw’ sukses bertengger di puncak nomor satu box office. Film yang dibintangi oleh Chris Rock dan Samuel L. Jackson, menghasilkan 8,7 juta Dolar AS pada akhir pekan pembukaannya di box office domestik.

Sementara itu, film ini menghasilkan tambahan 3,3 juta Dolar AS dari 16 wilayah internasional. Hal ini menjadikan hasil keseluruhan pendapatannya menjadi 12 juta Dolar AS.

Film ini mengisahkan seorang polisi bernama Zeke Banks (Chris Rock) yang ingin mengungkap kasus pembunuhan berantai para aparat kepolisian.

  1. A Quiet Place 2

Sekuel kedua dari ‘A Quiet Place’ ini telah meraup 48 juta Dolar selama akhir pekan, dan menjadi box office tiga hari terbesar di era pandemi. A Quiet Place 2 menceritakan keluarga Abbott (Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe) kini harus menghadapi teror dunia luar saat mereka melanjutkan perjuangan mereka untuk bertahan hidup dalam keheningan.

4.The Conjuring 3

‘The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It’ sukses memuncaki box office di pekan pertama perilisannya. The Conjuring 3 berhasil meraup 24 juta Dolar AS di 3.000 lebih bioskop di AS.

Di film ini, pasangan paranormal Ed dan Loraine Warren masih membintangi dan memecahkan kasus supranatural. Terbaru, mereka harus menangani kasus pembunuhan yang diklaim merupakan bisikan dari roh jahat.

  1. The Hitman’s Wife’s Bodyguard

Film yang dibintangi Ryan Reynolds ini sukses memuncaki box office. Pendapatan The Hitman’s ini berhasil menggeser film horor A Quiet Place yang sebelumnya menempati urutan pertama dan melindas The Conjuring 3.

The Hitman’s Wife’s Bodyguard menjelaskan kelanjutan dari The Hitman’s Bodyguard, setelah dua tahun kemudian Michael Bryce mendapatkan tugas yang sama. Namun, tugas ini berasal dari seorang interpol besar. Ia harus mengawal seorang pembunuh Internasional yang bernama Darius Kincaid. Dalam tugas ini, ia harus mengantar Darius dari Inggris ke Belanda.

  1. Jungle Cruise

Film yang dibintangi Dwayne Johnson atau The Rock dan Emily Blunt ini meraup keuntungan yang tak sedikit. Film ini menghasilkan 34.2 juta Dolar AD di box office domestik, menghasilkan angkutan keseluruhan di seluruh dunia sebesar 61,8 juta Dolar AS atau setara dengan 865 miliar Rupiah.

Jungle Cruise sendiri bertema petualangan fantasi. Film menceritakan bagaimana seorang kapten kapal Frank (Dwayne Johnson) dan seorang penjelajah Lily (Emily Blunt) terperangkap dalam sebuah misi.

  1. Free Guy

Film yang dipimpin Ryan Reynolds itu meraup 28,4 juta Dolar AS di box office pada akhir pekan pembukaannya, Minggu 15 Agustus 2021. Lebih lanjut, film ini memiliki pendapatan pembukaan keseluruhan di seluruh dunia lebih dari 51 juta Dolar AS.

  1. Candyman

Di pemutaran perdananya, ‘Candyman’ meraup 22,37 juta Dolar AS dari pemutaran di 3.569 bioskop selama akhir pekan. ‘Candyman’ dibuka di 51 pasar internasional dan menghasilkan 5,23 juta Dolar AS, dengan total pendapatan secara global mencapai 27,6 juta Dolar AS.

  1. Black Widow

‘Black Widow‘ mencetak rekor di pekan pertama penayangannya. Mereka meraup pendapatan total 215 juta Dolar AS atau sekitar 3,11 triliun Rupiah.

  1. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Film yang diperankan Simu Liu ini memecahkan rekor box office di pemutaran perdananya dengan meraup pendapatan 71,4 juta Dolar AS atau sekitar 1,01 triliun Rupiah. Sebelumnya, film ini diprediksi hanya meraup 40 hingga 50 juta Dolar AS dalam penayangan perdananya di akhir pekan.

  1. James Bond: No Time To Die

‘No Time to Die’ memulai debutnya di box office dengan meraup 56 juta Dolar AS (796 miliar Rupiah) di 4.407 bioskop domestik. Film ini telah menghasilkan 60 juta hingga 70 juta Dola AS dalam tiga hari pertama perilisannya.

  1. Venom 2

Dalam pembukaan, mereka meraup 90,1 juta Dolar AS atau sekitar 1,28 triliun Rupiah. ‘Venom: Let There Be Carnage’ memecahkan rekor ‘Blacl Widow’ yang mendapat pemasukan di pekan perdananya sebesar 80 juta Dolar AS di bioskop.

  1. Eternals

Film Marvel, ‘Eternals’ melakoni debutnya di box office menduduki posisi pertama dengan pendapatan mencapai 71 juta Dolar AS (1 triliun Rupiah) di 4.090 bioskop Amerika Utara. Namun ‘Eternals’ mendapat kritikan tajam dari Rotten Tomatoes dan CinemaScore. Penilaian film ini cukup rendah dibandindingkan semua film Marvel Cinematic Universe.

  1. Spider-Man: No Way Home

Film yang dibintangi Tom Holland itu menjadi yang terlaris di Hollywood dengan pendapatan 813,9 juta Dolar AS secara global. Ini membuktikan bahwa film ini telah melewati sekuel James Bond ‘No Time to Die’, yang meraup 774 juta Dolar AS secara global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini