Ini Doa agar Terhindar dari Bahaya Cuaca Ekstrem

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlau wilayah di tanah air yang akan diterpa cuaca ekstrem. Masyarakat pun dihimbau untuk waspada dan mempersiapkan peralatan saat cuaca ekstrem tiba.

Cuaca ekstrem dapat diartikan banyak hal. Bisa saja terjadi panas yang sangat terik, hujan badai, angin kencang hingga banjir. Hal tersebut bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, sesuai kehendak Allah SWT.

Saat mengalami cuaca seperti ini, sebagai manusia tentu kita merasa takut dan khawatir. Tingkat kewaspadaan pun meningkat agar tak terhadi hal-hal yang tak diinginkan.

Namun, tak hanya waspada, Kamu juga butuh doa kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungan-Nya. Semua bisa terjadi dalam sekejap jika Dia menghendaki.

Untuk itu, tak perlu panik berlebihan saat menghadapi cuaca ekstrem. Tetaplah waspada dan baca doa ini agar Allah SWT menurunkan para malaikatnya untuk melindungimu dan orang-orang terkasih dari bahaya cuaca ekstrem.

Doa saat cuaca ekstrem:

Alloohumma innii as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a’uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih.

“Ya Allah, saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau kirim bersamanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini