Ini Dia Tips Turunkan Berat Badan dengan Cepat Setelah Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbagi hidangan lezat yang disajikan saat Lebaran tentu sangat menggoda untuk disantap. Ditambah jika kita bersilaturahmi dari rumah ke rumah sehingga buat kita mangonsumsi makanan secara berlebihan.

Akibatnhya tubuh menimbun banyak kalori yang memicu kenaikan berat badan setelah Lebaran. Tak perlu bingung, ini ada beberapa tips untuk turunkan berat badan setelah Lebaran.

Minum air putih sebelum makan

Cara ampuh menurunkan berat badan setelah Lebaran yang pertama adalah dengan minum air putih sebelum makan. Sebab air putih bisa buat kalian jadi merasa kenyang.

Sehingga kalian tak perlu makan dengan kalap. Karena air putih juga membuat metabolisme jadi lebih lancar sehingga makanan yang dikonsumsi lebih mudah dicerna.

Makan dalam porsi kecil

Makan dalam porsi sedikit termasuk salah satu cara agar berat badan tak naik saat Lebaran. Apalagi kalau jadwal halal bihalal padat, sudah pasti kalian akan menyantap makanan lebih banyak.

Untuk siasati hal tersebut, makanlah hidangan dalam porsi kecil atau sedikit. Supaya kalian gak kekenyangan dan menimbun kalori terlalu banyak.

Batasi camilan manis

Konsumsilah hidangan Lebaran secukupnya. Sebab makanan manis menyimpan banyak kalori, misal satu nastar mengandung 75 kalori.

Tidur yang cukup

Salah satu cara lainnya adalah tidur dengan durasi yang cukup. Kurang tidur bisa buat kalian jadi lebih lapar.

Sebab produksi hormone leptin-ghrelin akan meningkat. Jika sudah kelaparan, cenderung makan lebih banyak dari biasanya sehingga berat badan jadi bertambah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini