Ini Dia, 4 Kebiasaan Anak Muda yang Menimbulkan Penyesalan di Hari Tua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rasa penyesalan tentu selalu datang belakangan. Ada banyak kebiasaan yang selalu dilakukan oleh anak muda yang nantinya menimbulkan rasa penyesalan.

Kebiasaan adalah sesuatu yang menjadi kecenderungan karena dilakukan secara berulang dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hidup, ada dua kebiasaan yang muncul di tiap individu yaitu kebiasaan baik dan kebiasaan buruk.

Berikut adalah deretan kebiasaan yang selalu dilakukan oleh anak-anak muda, yang nantinya selalu menimbulkan rasa penyesalan di hari tua.

Malas membaca buku

Indonesia menjadi salah satu Negara yang masuk deretan darurat literasi, sebagian besar warga Indonesia memang tidak suka membaca buku, tak terkecuali bagi kalangan anak muda.

Padahal kegiatan membaca buku mempunyai segudang manfaat yang bisa kamu rasakan langsung, yaitu menambah pengalaman dan pengetahuan.

Terlalu sering overthinking

Sering overthinking justru akan membuat hidupmu terasa terbebani. Dengan beban yang kamu pikirkan ini, kamu jadi tidak memiliki hasrat untuk maju.

Banyak dari anak muda yang sering merasa rendah diri ketika melihat anak seusianya lebih sukses darinya. Mereka akan merasa sedih dan berakhir membanding-bandingkan dengan dirinya sendiri.

Padahal semua orang pasti punya waktunya masing-masing untuk sukses. Jadi, mulailah bergerak dan hentikan overthinking-mu itu.

Jarang bersosialisasi

Interaksi antar manusia atau bisa juga disebut sosialisasi sangat berpengaruh bagi kehidupannya. Hal itu karena manusia adalah mahluk sosial.

Kemampuan sosialisasi yang baik akan mengantarkanmu pada kehidupan yang dikelilingi oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang kamu kenal, semakin banyak juga relasi yang bisa kamu dapatkan.

Tidak punya rencana untuk masa depan

Banyak anak muda yang hanya berleha-leha sepanjang masa mudanya. Menikmati masa muda dengan hanya mengikuti alurnya saja, tentu menjadi hal yang salah.

Hal yang seharusnya anak muda lakukan adalah mempersiapkan rencana untuk kehidupannya dimasa mendatang. Gunakan masa mudamu untuk sesuatu yang bermanfaat.

Masa depan yang baik adalah masa depan yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Untuk mencapai masa depan yang baik, kamu juga perlu melakukan habit yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini