Ini 5 Cara agar Pacaran Awet Sampai Pernikahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua orang yang dalam masa pacaran pastinya ingin hubungannya awet dan jarang bertengkar. Mereka pun berharap agar bisa berlanjut pada jenjamg pernikahan.

Dalam sebuah hubungan, berbeda pendapat atau bertengkar, itu merupakan hal wajar dan bisa disebut dengan bumbu-bumbu manis percintaan. Tetapi jika terlalu sering, bumbu manis percintaannya, justru bisa merusak hubungan itu sendiri.

Bagaimana cara agar hubungan tetap awet dan berakhir di pelaminan ?

Berikut 5 cara agar pacaran awet sampai pernikahan, yang dilansir pada video YouTube SOBAT CINTA :

1. Komunikasi

Hal yang terpenting dalam hubungan apapun adalah komunikasi. Semakin baik komunikasi yang dilakukan, semakin mulus sebuah hubungan.

Di era digital seperti sekarang, sangat mudah saling bertukar kabar melalui sosial media. Komunikasi yang baik tidak selalu tentang obrolan yang berat, terkadang obrolan ringan bisa membantu sebuah hubungan awet.

2. Me Time

Sudah berstatus pacaran bukan berarti kemana-mana selalu bareng berdua. Masing-masing harus punya waktu untuk memanjakan diri atau me time. Misalnya salah satu dari kita, ingin berkumpul dengan sahabat atau ke salon sendirian.

Kadang perpisahan ini membuat kita mengerti arti kehadirannya dan belajar saling percaya. Hubungan itu seperti menggenggam pasir. Semakin kita menggenggam semakin banyak pasir yang hilang dari tangan. Maka tidak perlu terlalu mengekang, beri kebebasan dan menikmati hubungan saat ini.

3. Beri Kado Spesial

Masih ingat pada masa pendekatan dan awal pacaran yang penuh dengan kejutan?
Coba hal ini, walaupun hubungan kalian sudah lama.

Tidak perlu dengan membelikannya kado mahal, hal kecil saja yang menunjukan kita perduli terhadap pasangan kita. Walaupun kecil, ini sebagai tanda bahwa kita tahu hal-hal kecil yang jadi kesukaannya.

4. Jujur

Jujur mengenai isi hati, banyak wanita yang sering menghindari pertengkaran dengan memendam isi hatinya. Padahal itu menjadi bom waktu yang berbahaya. jika ada hal yang tidak di sukai terhadap pasangan, katakan saja terus terang. Pria tetaplah pria, tidak punya kepekaan sebaik wanita.

5. Saling Percaya

Kunci sukses sebuah hubungan adalah saling percaya. Kita tentu saja ingin pasangan kita mempercayai kita dan begitu juga sebaliknya. Kadang ada rasa tidak percaya itu hanya sebuah ketakutan dan menjadi pemicu timbulnya pertengkaran. Selama belum ada buktinya, bangunlah rasa percaya itu.

Perlu kalian coba, semoga tips di atas menjadikan hubungan kalian awet sampai ke pernikahan.

Reporter: Novita Sari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini