Idul Fitri, Umi Pipik Curhat Jadi Single Parent

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pipik Dian Irawati atau dikenal dengan Umi Pipik curhat di Instagram setelah menjadi single parent selama delapan tahun.

Umi Pipik harus berjuang sendiri membesarkan keempat anaknya setelah ditinggal Ustaz Jeffry Al Buchori di 2013 silam.

Di hari Idul Fitri, Umi Pipik memposting beberapa foto dirinya dan keempat anaknya. Di foto pertama, tampak Umi Pipik berdiri dan keempat anaknya berbaris di belakangnya.

Di foto kedua, dengan mencoba meniru gaya yang sama, tampak Umi Pipik berdiri dan keempat anaknya yang sudah beranjak remaja, berbaris di belakangnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_)

“Slide pertama masih imut. Slide kedua gak bisa sama gayanya,” tulis Umi Pipik dalam caption fotonya itu.

“2013. Saat itulah dimulainya ummi berperan ganda. Membesarkan, merawat, mendidik agama kalian, mencari nafkah, mengajarkan hal-hal yang baik, memahami karakter kalian untuk mampu menjadi Ayah dan Ibu untuk kalian. Sampai sekarang kalian sudah besar, tugas ummi belum selesai untuk terus mendidik kalian belajar terus, taat, dan taat lagi kepada Allah ta’ala,” katanya.

“Membimbing kalian untuk terus belajar menjadi saleh di hadapan Allah ta’ala tanpa merasa lebih saleh dari yang lain. Membimbing untuk mempunyai akhlak yang baik tanpa merasa lebih baik dari orang lain. Perjalanan yang penuh ibroh, suka, duka, senang, bahagia, dilalui bersama. Tak akan ada keluh sekalipun lelah tapi kebahagiaan itu bersama kalian,” ujarnya.

“Dan ternyata semua hanya sementara. Susah sementara, bahagia sementara, sedih sementara, karena semua yang abadi adanya di surgaNya. Yang terpenting untuk menjadi yang Allah sukai, itu cukup. Lebihkan rasa syukur dan sabar kita dalam segala ketetapan-Nya. Semoga Allah ta’ala mencintai dan melindungi kita.”

Sebelumnya, Umi Pipik menjadi sorotan berkat pengakuannya selama ini dipoligami Ustaz Jeffry Al Buchori semasa hidupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini