Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini Saat Sakit Kepala

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pernah gak sih alami sakit Kepala sangat mengganggu? Pastinya pernah khan, apalagi muncul saat asik-asiknya bekerja, tak ayal, aktifitas menjadi tidak maksimal. Pekerjaan pun jadi terbengkalai.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya kalian menghindari beberapa makanan dan minuman, yang bisa memicu sakit kepala menjadi lebih parah lagi. Berikut beberapa makanan dan minuman yang Halal Lovers harus hindari saat sakit kepala.

1.       Daging Olahan

Berdasarkan sebuah penelitian, pengawet yang digunakan dalam sosis, dagig giling, dan daging burger mengandung nitrat. Kandungan itu dapat memicu sakit kepala bagi sebagian orang. Baiknya menghindari daging olahan saat mengalami sakit kepala, agar tidak menambah parah kondisi sakit kepala.

2.       Cabai

Pedasnya cabai tidak hanya mengganggu sistem pencernaan. Kandungan capsaicin dalam cabai dapat memicu sakit kepala dan migrain. Baiknya jangan sampai makan pedas jika sedang sakit kepala.

3.       Buah-buahan asam

Jeruk, strawberry, dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin. Kedua zat yang bisa menjadi salah satu pemicu bertambahnya sakit kepala jika mengkonsumsinya.

4.       Kopi

Minum kopi sering dijadikan salah satu cara untuk menghilangkan penat akibat  sakit kepala. Padahal ada penelitian yang mengatakan kandungan kafein memicu timbulnya sakit kepala berat dan insomnia saat malam hari.

5.       Es Krim

Kalau kamu termasuk orang yang suka makan es krim saat sakit kepala? Sebaik jangan diteruskan. Sebab makanan dingin harus dihindari saat mengalami gangguan kesehatan. Orang akan lebih sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini