Hilangkan Dahaga dengan Ramuan Inovatif Buah Leci

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Leci, salah satu buah musim panas yang dapat membuat kita sejenak melupakan teriknya dan panasnya hari ini. Buah sub-tropis yang berasal dari Cina Selatan ini juga dianggap sebagai raja buah-buahan.

Buah yang memiliki kulit berwarna merah, dengan daging yang berwarna putih dan memiliki kadar air yang cukup tinggi ini menyimpan banyak manfaat kesehatan dan baik untuk Anda yang tengah dalam proses menurunkan berat badan.

Buah leci enak untuk disantap ‘apa adanya’ atau Anda juga dapat mencoba beberapa ramuan inovatif. Melansir Times of India, berikut beberapa resep yang dapat Anda coba dengan bahan buah leci.

Mocktail Leci

Siapkan jus leci – yang sudah Anda haluskan dagingnya. Tambahkan limun bersoda dan beri sedikit daun mint. Mocktail leci yang sempurna ini sangat cocok untuk waktu santai Anda di musim panas. Tambahkan beberapa buah leci utuh yang sudah dibuang bijinya untuk menambah rasa.

Jus Leci

Jus buah di musim panas membuat tubuh Anda terhidrasi dan leci adalah salah satu pilihan yang paling menyegarkan. Mudah dibuat, Anda hanya perlu mengupas dan membuang bijinya. Kemudian potong daging buah leci menjadi dadu kecil. Campur dalam blender dengan air dingin. Tambahkan beberapa es batu dan sedikit lemon. Jus leci ini dijamin akan membuat siang hari Anda terasa lebih menyegarkan

Salad buah tropis dengan leci

Nikmati semangkuk kebaikan dengan menambahkan buah-buahan tropis, seperti leci, mangga, delima, apel, dan semangka. Salad sehat ini, dikemas dengan nutrisi buah-buahan yang dapat menggantikan makan siang biasa Anda di musim panas yang terik.

Selain itu, menu lain yang dapat Anda coba adalah, satukan potongan buah leci, mentimun, mangga, dan anggur dalam mangkuk besar. Tambahkan sedikit air jeruk nipis, beberapa chaat masala, garam, cabai cincang halus dan daun ketumbar atau mint. Salad yang tajam ini bisa menjadi pendamping yang sempurna untuk ayam atau ikan panggang Anda untuk makan malam.

Es loli leci

Siapa yang bisa menolak es krim atau es loli di musim panas? Haluskan buah leci, kemudian campur dengan santan, dan sedikit perasan air jeruk nipis. Tuangkan ke atas cetakan dan bekukan semalaman. Rasa kelapa dan leci yang lembut dan manis dilengkapi dengan rasa jeruk nipis, memberikan rasa yang menyegarkan.

Koktail leci

Cerahkan malam lockdown Anda dengan menikmati segelas koktail leci buatan sendiri. Ramuan yang menakjubkan dari campuran lemon tang, leci liqueur, leci syrup dan beberapa vodka atau rum putih, koktail ini terasa seperti mimpi yang tidak pernah ingin Anda akhiri. Untuk hiasan, tambahkan leci utuh dan es batu. Tambahkan pula daun mint untuk meningkatkan kesegaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini