Hijabers Merapat! Begini Tips Nyaman Berhijab saat Musim Panas

Baca Juga
MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai seorang muslimah, mengenakan hijab adalah kewajiban untuk menutup rambut yang merupakan bagian dari aurat kaum hawa. Hal ini sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT.
Kini memakai hijab bukan hanya sebagai keharusan, tapi sudah jadi tren dan gaya hidup wanita muslimah khususnya di Indonesia. Perkembangan tren fashion saat ini merubah gaya hijab yang awalnya tidak menarik jadi lebih stylish.
Nah, gak cuma mementingkan fashionnya, memakai hijab juga perlu diperhatikan kenyamanannya loh, terlebih di musim panas seperti ini. Kamu perlu tahu tips memakai hijab yang nyaman biar gak bikin kamu gerah.
Yuk, simak tipsnya!
1. Pemilihan Bahan
Saat musim panas, pemilihan bahan hijab sangat perlu diperhatikan. Jika salah pilih, maka kamu akan merasa gerah dan gak nyaman seharian. Ada baiknya kamu memilih bahan hijab seperti bahan katun atau linen yang bisa menyerap keringat dengan mudah. Selain itu, bahan cifon juga bisa kamu gunakan sebagai hijab di musim panas karena teksturnya yang lebih ringan dan tipis.
2. Pemilihan Warna
Gak cuma bahannya, warna pada hijab juga mempengaruhi kenyamanan kamu loh. Saat musim panas, hindari warna-warna gelap seperti coklat, biru tua dan hitam ketika memilih hijab.
Hal tersebut karena warna-warna gelap mudah tersengat sinar matahari sehingga bikin kamu jadi makin panas dan gerah. Pilihlah warna-warna netral untuk hijabmu seperti putih, krem, gading dan abu-abu muda.
3. Menggunakan Ciput
Buat hijabers, pasti udah gak asing dong dengan dalaman hijab atau akrab disebut ciput. Nah, biar kamu tetap nyaman saat berhijab di musim panas, gunakanlah ciput yang berbahan katun ya.
Hal ini guna memberikan kenyamanan karena bahan ciput yang cenderung adem. Gak cuma bikin nyaman, pakai ciput juga bisa membuat tampilan hijabmu jadi lebih rapih.
4. Model Hijab
Membuat macam-macam model hijab memang seru dan bikin tampilan hijabmu jadi gak monoton. Tapi, di musim panas seperti ini, ada baiknya kamu menghindari model hijab yang terlalu ribet ya.
Memang jadi lebih stylish, tapi gak menutup kemungkinan kamu jadi gerah karena modelnya yang terlalu ribet. Jadi, usahakan memakai model hijab yang sederhana agar kamu lebih leluasa beraktivitas ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini