Hasil Periksa di Turki, Ashanty Punya Batu Ginjal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ashanty menjalani pemeriksaan di Turki. Hasilnya, suami Anang Hermansyah itu didiagnosis punya batu ginjal.

Dalam channel YouTube A6 Hermansyah, Ashanty memposting video saat melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Turki. Selain autoimun, ibu sambung Aurel itu didagnosis punya bantu ginjal.

“Ada yang tidak baik hasilnya. Masa aku ada batu ginjal juga. Udah agak besar. Tapi di sini itu nggak boleh diambil, dioperasi, atau ditembak, karena menurut dia kamu ikutin enam bulan minum air putih sebanyak-banyak dulu,” kata Ashanty.

“Nanti enam bulan baru balik lagi untuk cek. Kalau memang dia nggak hilang atau membesar, baru diambil. Kalau nggak, pasti dia hilang sendiri asal minum air putih tiga liter per hari,” ujarnya

Menurut Ashanty, saat ini dia sudah rutin minum air putih sebanyak dua liter per hari. Artinya, dia harus menambah satu liter lagi.

“Berarti nambah satu liter lagi karena aku selalu berusaha minum dua liter. Dia bilang kenapa nggak diambil (batu ginjalnya), karena aku nggak merasakan sakit. Kalau aku merasakan sakit, baru diambil. Mudah-mudahan dengan minum air putih tiga liter sehari, nanti dia bisa pecah dan keluar,” ucapnya.

Ashanty melakukan pemeriksaan lengkap pada tubuhnya. Selain batu ginjal, tak ada penyakit lain yang diidapnya.

“Kolesterol, diabates, darah tinggi, asam urat, semua tidak ada, Alhamdulillah. Cuma aku kekurangan zat besi tapi tidak terlalu signifikan,” katanya.

“Cuma masalahnya berarti autoimun dan sekarang ada batu ginjal, sama hormon aku tidak stabil, ada unbalance hormon karena obat spiral,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini