Harus Tahu, 5 Tips Memancarkan Inner Beauty

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak orang menganggap kecantikan hanya tentang penampilan luar. Padahal, kecantikan dari dalam diri atau yang disebut inner beauty justru lebih penting dan tidak akan memudar oleh usia.

Kecantikan dari luar dapat terlihat penampilan fisik, seperti bentuk tubuh dan wajah. Sedangkan inner beauty terpancar dari kepribadian seseorang, seperti keanggunan, kesopanan, kecerdasan, dan karisma yang dimilikinya.

Agar inner beauty yang kamu pancarkan dapat bersinar, asahlah kepribadianmu dengan langkah-langkah berikut ini

Hargai dirimu sendiri

Terkadang kamu merasa iri jika melihat kelebihan yang dimiliki orang lain. Hal itu memang sangat wajar, tapi pahamilah bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jadi, hargai segala kelebihan dan kekuranganmu. Dengan begitu, kamu bisa memancarkan inner beauty yang khas dan otentik.

Sayangi orang-orang di sekitarmu

Sebuah studi menunjukkan bahwa menjalin hubungan yang positif serta memiliki rasa kasih sayang terhadap orang lain memiliki banyak manfaat yang luar biasa terhadap diri sendiri.

Beberapa di antaranya adalah dapat memperpanjang umur, menjaga kesehatan, serta bisa memancarkan inner beauty yang kamu miliki.

Maka dari itu, jangan malu untuk selalu mengungkapkan rasa sayangmu kepada pasangan, teman, dan keluarga, serta jalinlah hubungan yang positif dengan orang lain di sekitarmu.

Kembangkan potensi dan bakatmu

Potensi dan bakat adalah bagian dari inner beauty. Jadi, mulai cari tau deh, bakat atau kemampuan apa yang kamu miliki, lalu latih dan kembangkan kemampuan tersebut. Pancaran inner beauty akan semakin terlihat saat kamu bisa mengembangkan potensi dan bakatmu.

Kelola stres dengan hal yang positif

Sebuah studi mengungkapkan bahwa kadar hormon stress yang tinggi bisa menghalangi pancaran aura seseorang, sehingga membuatnya terlihat kurang menarik.

Oleh karena itu, kelolalah stres dengan baik, sehingga outer maupun inner beauty dari dirimu bisa terpancar.

Terus perbaiki dirimu

Jangan pernah bosan untuk selalu memperbaiki diri sendiri, terutama dalam hal bersikap dan memperlakukan orang lain.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan teman dekat atau anggota keluarga untuk menilaimu secara jujur.

Jangan langsung tersinggung saat diberikan kritik. Serap apa yang baik dan buang yang tidak baik, sehingga perlahan-lahan kamu bisa memperbaiki kekuranganmu dan menjadi pribadi yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini