Hampir Sebulan di Penjara, Apa Kabar Lucinta Luna?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hampir sebulan artis Lucinta Luna mendekam di penjara lantaran menjadi tersangka atas tuduhan kepemilikan psikotropika. Lalu, apa kabar Lucinta Luna sekarang?

Kabar terbaru menyebutkan artis transgender itu sudah tidak berada di dari Rutan Polda Metro Jaya. Ia sudah dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak 6 Maret 2020.

“Untuk penahanan itu memang sejak Jumat lalu kami pindahkan yang bersangkutan dari rutan di Polda Metro Jaya ke Rutan Pondok Bambu,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Pemindahan ini dilakukan untuk memudahkan perkara Lucinta Luna berjalan sampai tahap pengadilan. Berkas dugaan narkobanya kini sudah masuk P19.

“Sebetulnya ini untuk efektivitas dan efisiensi waktu, karena kalau sebelumnya pada saat pemeriksaan kami butuh secara intens untuk memeriksa yang bersangkutan. Sementara di Polres Jakarta barat, kita tidak ada tahanan khusus untuk wanita. jadi untuk kemudahan waktu kami titipkan di Polda Metro Jaya,” kata dia.

“Namun karena semua pemeriksaan untuk LL sudah selesai, jadi kami pindahkan ke Rutan Pondok Bambu. Biasanya memang tahanan wanita itu dititipkan di Rutan Pondok Bambu,” lanjutnya.

Berkas perkara Lucinta Luna, juga sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Kini, polisi tinggal menunggu perkembangan selanjutnya.

“Sudah kami kirimkan berkas ke Jaksa Penuntut Umum pagi tadi,” sambungnya.

“Jadi untuk selanjutnya kami menunggu petunjuk dari jaksa dalam 14 hari ke depan, apakah ada petunjuk yang diberikan oleh jaksa atau berkas kami dinyatakan sudah lengkap atau itu yang diistilahkan P21,” tandas Ronaldo Maradona Siregar.

Sebelumnya, Lucinta Luna ditangkap polisi di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Selasa 11 Februari 2020. Polisi menemukan barang bukti berupa tiga butir ekstasi di tempat sampah. Ia positif menggunakan ekstasi, tramadol dan riklona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini