Gorengan Menjadi Makanan yang Dicari Pada Bulan Ramadhan, Ini Alasannya!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan. Selain karena bulannya yang suci, berbuka dengan takjil adalah hal yang dinanti-nanti dengan kebanyakan orang.

Salah satunya ialah gorengan. Gorengan menjadi salah satu ciri khas makanan orang Indonesia untuk berbuka puasa, seperti mendoan, tahu, bakwan, risol, dan lainnya.

Gorengan merupakan jajanan yang banyak penggemarnya. Memiliki rasa yang renyah, gurih, dan nikmat membuat semua orang menyukai jajanan yang digoreng menggunakan tepung ini.

Selain rasa yang renyah dan lezat, gorengan banyak disukai lantaran harganya yang murah dan cocok dimakan dengan cocolan sambal kacang, cabe rawit hijau, maupun saus sambal. Praktis bukan? Itulah alasan mengapa gorengan menjadi salah satu makanan favorit ketika bulan ramadhan.

Selain itu, gorengan adalah makanan yang sangat mengenyangkan untuk berbuka puasa. Pasalnya, gorengan dapat dikombinasikan dengan berbagai macam makanan ringan lainnya untuk berbuka puasa, misalnya dengan lontong, atau bahkan disandingkan dengan kolak.

Memanglah mesti gorengan sangat mengenyangkan, sudah kita akui bahwa gorengan tidak baik untuk kesehatan, banyak orang memilih tutup mata serta tetap memilih gorengan sebagai makanan ringan saat berbuka puasa.

Gorengan dapat ditemukan dengan mudah oleh banyak orang, seperti gerobak pinggir jalan bahkan sampai mall- mall besar didaerah masing-masing. walaupun begitu, gorengan yang dijual dengan gerobak dipinggir jalan tidak kalah lezat juga loh dengan gorengan-gorengan yang berada di mall.

Reporter: Siska Juniar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini