Gokil! Burger Ini Dibandrol Rp 71 Juta, Gimana Rasanya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dunia kuliner seakan tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Kali ini mengenai makanan termahal di dunia. Tahukah kamu di Las Vegas ada burger super mahal, setangkupnya dibandrol Rp 71 juta. Dan itu hanya orang-orang berkantung tebal saja yang bisa mencicipinya.

Dilansir dari The Daily Meal, orang-orang berhasil dibuat terkejut dengan banderol harga burger yang super mahal. Seorang chef Prancis membuat burger yang hanya bisa dinikmati para jutawan.

Berlokasi di Mandalay Bay Casino, Las Vegas, Chef Hubert Keller meracik burger dengan bahan-bahan premium. Alhasil, burger ini dijual dengan harga selangit. Harganya yang tinggi bahkan membuat burger ini mendapat predikat sebagai burger termahal di dunia.

Chef Keller memang terkenal memiliki tangan dingin yang ahli dalam meracik berbagai hidangan Prancis klasik. Ia dikenal dengan sajian andalannya seperti sup bawang ala Prancis, coq au vin serta steak frites.

Kali ini ia kembali menggebrak dunia kuliner dengan membuat burger bernama Burger Fleur seharga 5.000 dolar atau setara dengan Rp 71 juta.

Penasaran dengan bahan yang digunakan pada burger ini? Patty burger ini terbuat dari daging wagyu super mewah yang juga dikombinasikan dengan foie gras alias hati angsa serta irisan jamur truffle langka.

Burger ini juga disajikan dengan minuman pendamping yakni sebotol Chateau Petrus 1995 dari Bordeaux. Wine ini dikenal sebagai minuman beralkohol paling mahal.

Namun, burger dengan harga selangit sebenarnya bukan baru pertama kali dijual. Sebelumnya ada Le Burger Extravagant yang harganya Rp 4,2 juta, lalu ada 666 Douche Burger seharga Rp 9,4 juga hingga 777 Burger seharga Rp 10,9 juta.

 

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini