Geger Sinetron Indonesia Plagiat Squid Game, Ernest Prakasa: Emang Gak Ada Malunya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Serial Squid Game nampaknya menjadi drama fenomenal di sepanjang tahun 2021. Segala kegiatan kini berkiblat pada drama asal Korea Selatan itu.

Termasuk salah satu sinetron tanah air. Bukannya berpikir ide kreatif, sinetron bertajuk Dolanan Game itu justru menjiplak serial garapan Netflix tersebut.

Hal ini sontak membuat komika Ernest Prakasa buka suara. Ia ikut geram karena industri hiburan tanah air justru meniru hasil karya orang lain.

Ernest Prakasa komentari sinetron tanah air yang jiplak serial Squid Game

“Halo @sctv, numpang tanya nih. Emang gak ada malu-malunya gitu, dikittt aja,” tulis Ernest di Instagramnya, Sabtu 23 Oktober 2021.

Dari postingan Ernest, nampak sinetron yang tayang di salah satu stasiun TV swasta itu mempunyai konsep cerita yang sama persis dengan Squid Game. Yakni para pemain memakai baju hijau dan nuansa permainan yang dominan merah muda.

Kejadian ini langsung mengundang reaksi netizen. Mereka ikut geram sekaligus malu karena industri hiburan tanah air malah menjiplak ide orang lain.

“Sedih gak sih lu.”

“Parah.”

“Asli malu-maluin.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini