Gak Perlu Antre! 7 Aplikasi Ini Bisa Permudah Kamu Beli Tiket Bioskop

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para pecinta film kini tidak perlu lagi khawatir kehabisan tiket nonton dan mengantre di loket pembelian untuk memesan tiket. Pasalnya, ada beberapa platform sudah menyediakan fitur beli tiket bioskop secara online.

Hanya mengakses berbagai aplikasi pemesanan tiket nonton melalui smartphone, kamu bisa pilih film, jadwal tayang dan tempat duduk yang diinginkan dengan mudah dan praktis.

Lantas, aplikasi apa saja yang digunakan untuk membeli tiket bioskop secara online? Yuk, simak berikut ini.

  1. TIX ID

TIX ID merupakan aplikasi yang memudahkan penonton untuk memesan tiket film dari bioskop favorit (Cinema XXI, CGV, Cinepolis). Kamu bisa memakai aplikasi ini dengan mengunduhnya di Play Store maupun App Store.

Selain itu, aplikasi TIX ID juga sering menawarkan berbagai promo menarik, seperti voucher “buy 1 get 1 free” hingga potongan harga.

  1. M-TIX

Dengan mudah, kamu bisa membeli tiket nonton bioskop Cinema XXI dan Premiere XXI di M-TIX alias Cinema 21. Aplikasi ini dapat mengecek berbagai jadwal film bioskop terbaru, daftar teater, hingga harga tiket bioskop di seluruh jaringan Indonesia.

Cara pemesannya pun sangat mudah. Kamu cukup mengunduh secara gratis di Play Store maupun App Store, lalu pilih bioskop dan film yang diinginkan. Nantinya kamu akan menerima kode booking dan QR code yang berfungsi untuk menukarkan tiket di bioskop. Perlu diketahui, bahwa pembelian tiket M-TIX akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 1.500 per tiket.

  1. CGV Cinemas

Berbeda dengan Cinema 21, kamu bisa menggunakan akun Facebook atau Gmail untuk mengakses aplikasi CGV Cinemas. Terlebih, pilihan studio CGV lebih lengkap, mulai dari Regular, Velvet, 4DX, dan Satin.

  1. BookMyShow

Aplikasi beli tiket bioskop online yang satu ini telah bekerja sama dengan sejumlah teater, seperti CGV, Cinepolis, Lotte Cinema dan lainnya. Sebelum memesan tiket, jangan lupa pilih kota lokasi kamu. Jika tidak, maka bioskop terdekat di kota kamu tidak akan muncul di layar.

Selain itu, BookMyShow juga menyediakan opsi untuk membeli camilan, khususnya untuk bioskop CGV yang bisa dibawa ke dalam studio.

  1. Cinepolis Indonesia

Aplikasi Cinepolis Indonesia hingga saat ini hanya melayani pembayaran melalui kartu kredit dan top up saldo OVO saja. Meski begitu, keunggulan harga tiket nonton di Cinepolis Indonesia relatif lebih terjangkau dibandingkan Cinema XXI atau CGV.

  1. GoTix

Melalui aplikasi Gojek kamu sudah bisa memesan tiket bioskop secara online, lho. Cukup pilih menu GoTix, lalu pilih film dan bioskop mana yang kamu ingin nonton, pilih tanggal, waktu, dan letak kursi yang dinginkan.

Pembayarannya pun mudah, melalui ATM transfer, kartu kredit, maupun Go-Pay kamu sudah bisa beli tiket bioskop di GoTix.

  1. Shopee

Aplikasi e-commers yang satu ini ternyata bisa buat pesan tiket bioskop secara online. Hanya tekan menu “Pulsa, Tagihan & Hiburan”. Scroll ke bawah sampai menemukan Hiburan, lalu pilih Bioskop. Tentunya pembayaran ini menggunakan ShopeePay.

Nah, itu dia aplikasi beli tiket film bioskop yang bisa kamu pesan secara online. Kira-kira film apa yang bakal kamu tonton pekan ini di Bioskop?

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini