Gaes, Tipe Tanda Tangan Ini Bisa Ungkap Kepribadian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gaes, tanda tangan dianggap sebagian orang hanya sebaris tinta. Tanda tangan sebenarnya dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian si pembuatnya.

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda. Untuk mengetahuinya bisa melalui berbagai tes dan salah satunya melalui tanda tangan yang merupakan simbol untuk mewakili diri. Bahkan tulisan tangan yang sehari-hari dilakukan juga bisa mencerminkan kepribadian. Berikut ciri-cirinya:

  • Ukuran

Semakin besar ukurannya, maka artinya orang tersebut sangat ambisius, suka bekerja, dan fokus pada pekerjaan. Semakin kecil ukurannya maka artinya orang tersebut rendah hati dan menunjukkan pribadi yang tertutup, pemalu, dan pendiam.

  • Tak Terbaca

Apabila seseorang memiliki tanda tangan yang tidak terbaca, artinya dia orang yang misterius dan umumnya suka menyimpan rahasia sendirian. Sehingga terkadang orang lain sulit untuk memahami apa yang dipikirkan.

  • Dekoratif

Pasti ada yang orang yang menandatangani dengan tambahan hiasan. Hiasannya seperti ditambahkan bentuk bintang, bulan, pun dengan simbol hati. Ini artinya mencari perhatian dan memiliki tingkat percaya diri yang rendah, cukup agresif dan suka berbohong.

  • Luas

Tanda tangan yang luas atau memakan tempat yang cukup luas di atas kertas, artinya ingin selalu minta perhatian. Orang ini juga suka menjadi pusat perhatian. Tetapi mereka cukup menjengkelkan dan terkadang membingungkan.

  • Lingkaran

Lingkaran menunjukkan bahwa penulis suka larut di dunianya sendiri. Jarang berinteraksi karena hanya peduli dengan diri sendiri. Dan tersesat dalam imajinasi yang mereka buat.

  • Singkatan

Ketika seseorang hanya menandatangani nama depannya dan cukup singkat atau hanya inisial, itu artinya dia memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dan tidak suka bertele-tele.

  • Nama Jadi Paraf

Orang-orang yang hanya menuliskan nama tanpa kreasi apapun, artinya ia pribadi yang sederhana. Mereka tidak terlalu memikirkan dunia dan menikmati hidup sesuai alurnya.

  • Angle dan Sudut

Tanda tangan dengan koneksi sudut menggambarkan kepribadian yang kuat, orang-orang ini sangat kompetitif di setiap bidang. Namun, jika ada hal yang tidak sesuai, mereka akan menjadi agresif.

  • Ada Garis di Bawah

Jika tanda tangan ada garis bawah, artinya menunjukkan bahwa orang tersebut suka berkorban dan selalu mengutamakan orang lain. Dan pribadi yang suka berbagi terhadap sesama.

  • Ada Titik di Akhir Tanda Tangan

Pemberian satu atau dua titik di akhir tulisan melambangkan seseorang romantis. Orang-orang ini lebih mementingkan kecantikan dan menyukai hal-hal yang berbau sensual atau yang bersifat naluri.

  • Titik di Bawah Tanda Tangan

Memberikan tanda titik artinya simbol keberuntungan, ketika menandatangani dokumen penting atau sebuah perjanjian, orang ini cukup beruntung.

Reporter: Annisaa Rahmah

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini