Film ‘Doctor Strange 2’ Klarifikasi Mantra Memori yang ‘Membingungkan’ dalam Film ‘No Way Home’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Pertama kali film Marvel Cinematic Universe (MCU) membuka pintu ke multiverse adalah ‘Spider-Man: No Way Home’. Nah, kali ini dalam film ‘Doctor Strange 2’ menglarifikasi terkait mantra yang pernah diucapkannya dalam film ‘No Way Home’.

Melansir dari The Direct, penggemar jadi berspekulasi terkait dunia yang mengingat Peter Parker setelah mantra Strange membuat dunia lupa tentang sosok Spider-Man. Melalui sekuel film keduanya, Doctor Strange dan America Chavez memberikan penjelasan tentang karakter pahlawan laba-laba tersebut.

Dalam salah satu adegan pertama ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’, Strange dan Wong mengakui bahwa mereka telah berurusan dengan multiverse sebelumnya ketika mereka bertemu Chavez.

Chavez sempat bertanya tentang pengalaman mereka dengan multiverse. Strange dan Wong pun menceritakan sebuah insiden dengan Spider-Man. Membenarkan bahwa keduanya masih mengingat peristiwa multiversal dengan Spider-Man.

Ini juga menjelaskan bahwa mantra Strange dari akhir film itu berhasil dan mereka telah melupakan namanya. Sebab taka da penyihir yang merujuk Peter Parker secara langsung.

Selain itu, adegan percakapan awalnya ini menunjukkan bahwa Chavez belum pernah bertemu Spider-Man versi apa pun di 73 alam semesta yang telah ia kunjungi sebelumnya. Tentu hal ini membuka tabir baru untuk jalan cerita multiverse dari MCU.

Sementara itu, ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ sukses pecahkan rekor box office Disney selama pandemi ini. Baca selengkapnya di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini