Faktanya, Perempuan Lebih Peduli Kesehatan Dibanding Pria

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Dalam survei yang dilakukan perusahaan asuransi kesehatan Oscar Health di New York, AS menemukan fakta bahwa perempuan lebih menjaga dan peduli pada kesehatan dirinya dibanding laki-laki.

Oscar Health menganalisis 45 ribu pelanggan mereka yang sepanjang tahun datang ke klinik milik perusahaan tersebut. Hasilnya, 80 persen perempuan lebih banyak melakukan pemeriksaan kesehatan dibanding pria.

Tak hanya datang ke klinik lalu bertemu dokter. Perempuan yang menjadi sampel penelitian lebih memungkinkan mencari informasi kesehatan secara pribadi melalui media internet, seperti situs atau aplikasi.

“Salah satu bentuk kepedulian perempuan terhadap kesehatannya adalah dengan lebih banyak berjalan kaki dibanding pria,” ujar Co-Founder Oscar Health mengutip dari New York Post.

Dalam penelitian lainnya disebutkan dari total orang yang mengunjungi situs kesehatan, 70 persennya adalah perempuan. Informasi kesehatan yang paling sering dicari oleh perempuan adalah masalah kanker dan kehamilan.

Namun, di AS, jumlah perempuan yang mengalami masalah kesehatan juga besar. Kebanyakan, masalah kesehatan perempuan diawali dari depresi dan rasa cemas yang mendalam.

Ayo para lelaki, jangan sampai kalah sama perempuan. Kesehatan itu penting untuk diperhatikan. (Ryan)

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini