Dua Lagu BTS Dapat Sertifikasi Platinum di Jepang

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Dua lagu BTS, ‘Permission to Dance’ dan ‘DNA’ mendapat sertifikasi platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) pada 25 Oktober 2021.

Dikutip dari Soompi, Rabu 27 Oktober 2021, ‘Permission to Dance’ dan ‘DNA’ melampaui total 100 juta streaming. Hal ini membuat kedua lagu tersebut mendapatkan gelar platinum.

‘Permission to Dance’ dirilis pada 9 Juli yang merupakan lagu enerjik dan mengajak para pendengarnya untuk tetap bersemangat.

Sementara itu, ‘DNA’ dirilis pada September 2017 yang merupakan bagian dari album ‘Love Yourself: Her’. ‘DNA’ merupakan lagu bergenre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta yang muda dan berani.

Menurut sertifikasi RIAJ, lagu mendapat sertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan berlian di 500 juta streaming. Lagu-lagu bersertifikat diumumkan setiap bulan melalui situs resmi RIAJ.

Awal tahun ini, lagu ‘Butter’ versi CD BTS mendapat sertifikasi platinum (tertanggal Juli 2021) di Jepang karena terjual lebih dari 250 ribu keping.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini