Dua Aktor Hollywood Ben Stiller dan Sean Penn Dilarang Masuk ke Rusia Selamanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Ben Stiller dan Sean Penn secara permanen dilarang masuk ke Rusia gegara advokasi yang dilakukan keduanya untuk Ukraina.

Bukan hanya Ben Stiller dan Sean Penn, Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia membuat pengumuman tentang daftar nama warga negara Amerika yang dilarang masuk secara permanen ke Rusia.

“Menanggapi sanksi pribadi yang terus meluas oleh Administrasi Biden terhadap warga negara Rusia, terhadap sekelompok orang lain dari antara anggota Kongres AS , pejabat tinggi, perwakilan bisnis dan komunitas ahli, serta tokoh budaya (25 orang) dan larangan masuk ke Federasi Rusia secara permanen,” bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari Variety, Selasa 6 September 2022.

Selain Ben Stiller dan Sean Penn, ada 23 nama lain yang secara permanen dilarang masuk ke Rusia, di antaranya adalah, Senator Kirsten Cinema, Richard Scott, Patrick Toomey Jr. dan Mark Kelly, serta Wakil Menteri Perdagangan Matthew S. Alexrod, Don Graves, Thea Kandler dan Jeremy Pelter, dan Menteri Perdagangan Gina Raimondo.

Bekerja sebagai duta dari Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Stiller bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada bulan Juni.

Bintang ‘Night at the Museum’ itu bertemu dengan orang-orang Ukraina yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena invasi Rusia, dan dia mengunjungi pemukiman pendudukan di Kyiv.

“Saya bertemu orang-orang yang terkena dampak perang, dan mendengar bagaimana perang mengubah hidup mereka. Perang dan kekerasan menghancurkan orang-orang di seluruh dunia,” ujar Stiller.

Sementara Penn, berada di Ukraina untuk syuting film dokumenter tentang invasi Rusia. Penn menghadiri konferensi pers dan bertemu dengan pejabat pemerintah Ukraina saat berada di negara itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini