Disebut Plagiat, Sutradara Video Musik SNSD ‘Forever 1’ Minta Maaf

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Girl’s Generation atau biasa kita kenal dengan SNSD baru saja comeback dengan meluncurkan video musik ‘Forever 1’. Namun tampaknya netizen mengkritik video tersebut dan jadi kontroversi.

Melansir dari Allkpop, netizen menduga bahwa logo dalam video musiknya merupakan hasil plagiat alias menyalin dari logo peringatan 15 tahun ‘Tokyo DisneySea’.

Shin Hee Won selaku sutradara video musiknya langsung menyatakan permintaan maaf usai hal tersebut jadi kontroversial. Ia mengungkapkan permintaan maafnya melalui akun Instagramnya.

“Saya ingin meminta maaf karena telah menyakiti Girl’s Generation dan SM Entertainment karena kontroversi seputar desain set MV ‘Forever 1’,” katanya.

Ia mengaku menyesal dan malu atas insiden ini. Sutradara itu juga mengaku, desain angka 15 tahun yang dibuat untuk menandakan ulang tahun SNSD dibuat tanpa konfirmasi kru dan tidak diberitahu soal asal gambarnya.

“Dalam merancang nomor yang akan ditempatkan dalam rangkaian parade merayakan ulang tahun ke-15 Girl’s Generation. Beberapa gambar referensi terkait dengan desain numerik (telah) dipertimbangkan. Dan setelah gambar yang sesuai dipilih, desain tersebut dipinjam tanpa konfirmasi soal asal gambarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Shin Hee Won ini sebelumnya juga sudah pernah mengarahkan video musik dari artis-artis di bawah naungan SM Entertainment lainnya. Di antaranya seperti EXO, Red Velvet, SHINee, dan banyak lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini