Dicoba Gaes! Tips dr. Tirta Pulihkan Indra Penciuman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kehilangan indra penciuman atau anosmia adalah salah satu gejala umum Covid-19. dr. Tirta Madira Hudhi membagikan tips mengembalikan indra tersebut.

Anosmia terkadang masih dialami seseorang yang sudah pulih dari Covid-19 walaupun biasanya ada yang sudah pulih dalam beberapa hari usai dinyatakan positif.

Kehilangan indra penciuman jelas bukan hal yang menyenangkan. Untuk itu, dokter yang juga dikenal sebagai influencer tersebut memberikan tips pulih dari anosmia.

“Cara menyembuhkan anosmia secara logis adalah kita menambahkan banyak zat-zat pembangun tubuh. Apa saja zat pembangun sel tubuh? Protein. Nutrisi yang mencukupi itu akan membuat protein kita cukup,” katanya, dalam diskusi online, Sabtu 17 Juli 2021.

“Selain itu, penderita Covid-19 juga harus memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Kebutuhan vitamin tidak hanya dipenuhi dari suplemen tetapi juga bisa dari buah-buahan dan sayur,” ujarnya.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan anosmia adalah istirahat yang cukup. Ini dinilai sangat penting dalam proses pemulihan.

“Kenapa sih anosmia itu tidak sembuh-sembuh? Karena banyak orang itu ngomongnya isoman (isolasi mandiri), tetapi dia masih aktif, masih mengerjakan sesuatu, masih nongkrong garap kerjaan, itu akan menghalang-halangi energi kita untuk penyembuhan. Itulah pentingnya kenapa kita harus bed rest,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini